Berita

Brace Maslac Bawa Super Elja Raih Kemenangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akhirnya mampu meraih poin penuh dua kali beruntun. Setelah menang lawan Boreno FC pekan lalu, Super Elja kali ini membungkam Persikabo 1973 dengan skor 3-2.

Meski dua kali tertinggal, anak asuh Dejan Antonic itu mampu membalikan kedudukan. Mario Maslac memborong dua gol dan satu lagi sisanya tercipta berkat own goal dari Shumeiko Veniamin .

Pertandingan babak pertama dibuka oleh serangan cepat dari Persikabo. Pada menit kedua, mereka langsung mendapatkan tendangan sudut dari sisi kiri pertahanan PSS.

Ciro Alves yang mengambil sepak pojok mengarahkan bola ke Shumeiko Veniamin. Fandry Imbiri yang menjaga bek asal Kirgistan itu mampu lebih cepat menyundul bola. Namun, si kulit bulat justru mengarah ke tiang jauh Miswar Saputra.

Sundulan pemain bernomor empat itu akhirnya malah menjadikan gol bagi tim lawan. Kosong satu.

Unggul satu gol, anak asuh Igor Kriushenko terus melancarkan seranganya terutama melalui sisi kanan PSS. Tepat di menit ke-10, blunder Miswar Saputra hampir saja menjadi gol kedua bagi Andy Setyo dan kolega.

Umpan silang Alves yang gagal ditangkap Miswar jatuh ke kaki Roni Sugeng yang berada di posisi bebas. Tak menunggu lama, pemain berusia 23 tahun itu langsung menembak bola yang ia terima. Akan tetapi, Maslac dengan cemerlang mampu menghalau bola yang meluncur datar ke gawang.

Melewati seperempat jam pertama, Laskar Padjajaran masih memegang kendali. Tampaknya hal itu membuat para pemain Persikabo menjadi terlena. Pada menit ke-29 Juninho mampu mengontrol bola hasil kesalahan umpan pemain belakang lawan.

Pemain asal Brazil tersebut langsung mengirim umpan ke Irfan Jaya yang dibayangi oleh Veniamin. Kepanikan bek berusia 32 tahun itu membuatnya membuang bola ke gawang sendiri. Satu sama.

Setelah gol itu, Laskar Padjajaran melakukan dua pergantian pemain dengan memasukan Tedi Heri dan Roni Beroperay untuk menggantikan Syahrul Trisna serta Gusti Rustiawan.

Menjelang menit ke-40, Ciro Alves yang melakukan umpan satu dua dengan Hendra Bayauw mampu melewati Mario Maslac. Pemain asal Brazil itu lalu menendang bola dengan keras yang akhirnya membuat Miswar tak berkutik. Satu dua.

Laskar Sembada hampir saja mampu menyamakan kedudukan andai saja Tedi Heri tidak mampu menagkap tembakan Irkham Mila. Peluang tersebut terjadi setelah Irfan Jaya mampu memberi umpan kepada pemain kelahiran Tegal itu.

Babak pertama yang tampaknya akan menjadi milik Laskar Padjajaran, tetapi itu semua buyar akibat aksi Maslac pada masa injury time. Dengan tandukannya, pemain asal Serbia tersebut menyambut tendangan bebas Juninho dari sisi kanan pertahanan lawan dan menciptakan gol. Dua sama.

Pertandingan tetap dengan kedudukan imbang hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama.

Di awal babak kedua, PSS mencoba bermain lebih menyerang. Tercatat dari menit ke-59 hingga 63, Super Elja memiliki setidaknya empat peluang.

Meski tak ada satupun yang mampu berbuah gol, kesempatan tersebut mampu membangkitkan kepercayaan diri tim. Untuk menambah energi baru, Dejan memasukan Bagus Nirwanto serta Nemanja Kojic. Dua pemain itu menggantikan Dendi Agustian dan Arsyad Yusgiantoro.

Masuknya Bagus membuat lini kanan Laskar Sembada menjadi lebih hidup. Pemain asal Sidoarjo itu melakukan tusukan yang diakhiri dengan umpan kepada Juninho. Sayang sepakan pemain bernomor 20 tersebut masih membentur mistar gawang lawan.

Persikabo tak mau kalah, pada menit ke-71, Dimas Drajad hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Namun, keberuntungan masih menaungi PSS, tendangan pemain kelahiran Gresik itu masih menerpa tiang gawang Miswar.

Mario Maslac akhirnya benar-benar membuat Sleman Fans bersorak pada menit ke-75. Sepakan pojok Irfan Jaya mampu ia konversi menjadi gol melalui sundulan kepalanya. Tiga dua.

Setelah gol tersebut, Dejan tampaknya menginstruksikan agar pemainya lebih bermain aman. Kubu lawan memanfaatkan situasi tersebut untuk menekan pertahanan Maslac dan kolega.

Menit ke-78, Ciro Alves hampir saja mencetak brace. Kerjasama satu-dua dengan Andre Kobra hampir saja membobol gawang Laskar Sembada. Beruntung, Miswar masih sigap menangkap bola mendatar itu.

Meski secara penguasaan bola sama-sama memiliki presentase 50%. Namun, hingga akhir laga PSS mampu menutup keunggulanya dengan kedudukan akhir 3-2. Hasil ini tentu saja mendongkrak posisi Super Elja ke peringkat 10 klasemen sementara.

Komentar

Comments are closed.