Berita

Brian Ferreira Tegaskan Masih Butuh Waktu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tanggal 15 Mei 2019, menjadi malam yang luar biasa bagi sosok Brian Fereira. Bagaiamana tidak, pemuda kelahiran Buenos Aires itu mencatat gol pembuka Shopee Liga 1 2019 dengan cepat pada menit ke-2 dalam debutnya di kancah sepakbola tertinggi di Indonesia kala menghadapi Arema FC.

Tak selesai sampai disitu, Brian juga menunjukkan kelasnya sebagai seorang gelandang stylish. Lini pertahanan Singo Edan yang dikawal Artur Cunha Da Rocha dan Hamka Hamzah dibuat kebingungan dengan pergerakan Brian yang tenang, namun mematikan dalam menafsir ruang.

Meski sempat kecolongan melalui gol Sylvano Comvalius, PSS Sleman mencoba bangkit dan tampil lebih lepas. Malam penuh ambisi bagi skuat Super Elja itu, berhasil ditutup Brian dengan aksi individual di mulut kotak penalti yang melahirkan dua asis, masing-masing untuk Yevhen Bokashvili dan Rangga Muslim.

Ditemui seusai pertandingan, Brian pada awalnya sempat menolak untuk diwawancarai karena ia hanya ingin berbicara bahasa Spanyol. Beruntung Alfonso bersedia menawarkan jasa sebagai penerjemah dari bahasa Inggris ke bahasa Spanyol.

Pemain dengan nomor punggung 32 ini mengatakan bahwa sebetulnya pertandingan berjalan dengan cukup sulit. Namun ia dan rekan rekan setimnya memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan pertandingan. Ia juga senang bisa memberikan kontribusi bagi PSS Sleman.

“Hari ini pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami cukup bermain baik. Kami berjuang agar bisa memenangkan pertandingan untuk suporter yang hadir. Ketika bisa selalu mencetak gol dan asis, itu akan memberikan kepercayaan diri. Namun tentunya harus bertahap untuk mencapai itu,” tuturnya.

Mengomentari penampilannya, Brian menegaskan bahwa pencapaiannya ini tidak bisa dicapai secara instan. Ia membutuhkan proses dan waktu yang panjang untuk menemukan permainannya. Begitu juga untuk laga-laga ke depan yang dianggapnya masih membutuhkan waktu lagi untuk berkembang.

“Kami (pemain asing) butuh waktu untuk mengetahui pemain lokal, begitu juga pemain lokal dengan kami. Namun, saya pikir saya punya style sendiri. Dengan style tersebut kita bisa bermain dengan baik, meskipun tidak dengan bola-bola panjang. Kami punya kualitas untuk bermain bagus sama seperti hari ini,” jelasnya.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, Brian berpendapat bahwa pertandingan-pertandingan selanjutnya tidak dapat dianggap lebih mudah. Namun ia berharap, PSS Sleman dapat melakuakan yang terbaik dan meneruskan hasil positif yang telah dimiliki dari laga pembuka.

“Kami ingin melakukan hal yang sama seperti hari ini. Saya tahu pertandingan ke depan akan sulit. Akan tetapi, kami bersama tim akan mencoba untuk melakukan yang terbaik,” pungkas pemain yang cenderung pendiam ini.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.