Berita

Cedera Ulu Hati, Brian Ferreira Menepi Hingga Akhir Kompetisi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Berita buruk harus diterima oleh tim PS Sleman dan pendukung setianya saat Liga 1 2019 memasuki pekan ke 27. Pasalnya salah satu andalan di lini tengah Super Elja, Brian Ferreira harus mengakhiri kompetisi lebih cepat dari rekan-rekannya.

Pemain berusia  25 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau hingga akhir musim lantaran mengalami cedera robek pada bagian ulu hati. Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih kepala, Seto Nurdiyantoro yang telah mengetahui hasil dari pemeriksaan medis  gelandang produktif tersebut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Brian tidak bisa membela tim lagi sampai akhir kompetisi. Kami sudah berbicara tadi,”” ujar Seto pada sesi latihan reguler seperti dikutip dari laman pss-sleman.co.id.

Petaka tersebut harus diterima oleh Brian setelah melakoni pertandingan PSS menjamu Persija di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (24/10), lalu. Kemudian posisinya digantikan oleh Ocvian Chanigio di penghujung waktu tersisa.

Sementara itu lebih detail lagi dijabarkan oleh dokter tim PS Sleman, Hernawan Koco. Menurutnya cedera yang diderita Brian merupakan otot bagian dalam sehingga untuk pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Dari pemeriksaan lanjutan atas keluhan nyeri di bagian perut kanan Brian, kami temukan masalah yg cukup serius. Dari MRI ditemukan robekan otot dinding perut bagian dalam (Musculus Obliquus Internus) yang cukup luas, sekitar 3,3×1,5cm. Otot bagian dalam ini cukup sulit dan lama dalam proses recovery-nya, metode operatif tidak memungkinkan untuk dilakukan karena akan membuat kondisi semakin memburuk,” terangnya.

Dengan kondisi tersebut, tim dokter juga telah menyiapkan sejumlah opsi terbaik untuk kesembuhan Brian. Termasuk kemungkinan untuk memulangkan ke kampung halamannya di Argentina.

“Jalan satu-satunya yang medis anut saat ini dengan rest dan fisioterapi, proses ini butuh waktu minimal 6-8 minggu. Otomatis dengan rentang waktu tersebut Brian akan sulit untuk kembali bergabung sebelum kompetisi 2019 berakhir. Ada kemungkinan kami kirim Brian kembali ke Argentina untuk proses penyembuhan di sana agar dekat dengan keluarga yang kami harapkan selain penyembuhan fisik juga akan membuat kondisi mentalnya juga kembali membaik,” terangnya.

Sejauh ini, Brian telah mengoleksi sembilan gol dan lima asis dari  20 penampilan. Sebelumnya ia juga sempat lama absen membela Super Elja akibat cedera paha yang dideritanya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.