Berita

Coach Seto Isyaratkan Tambah Amunisi Baru Lagi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tiga hari yang lalu PSS Sleman resmi mengikat striker berusia 35 Tahun, Rudi Widodo. Namun, rekrutan tersebut belum membuat Allenatore PSS Sleman puas dengan sejumlah pemain yang dimilikinya saat ini.

Coach Seto mengaku masih membutuhkan beberapa amunisi lagi guna menambah kedalaman skuat asuhannya. Ia mengaku tengah berdiskusi dengan manajemen untuk mendatangkan pemain berposisi bek kiri dan striker.

“Saat ini masih ada kendala di bek kiri. Saya juga bicara ke manajemen untuk menambah striker. Kalau bisa yang tengah-tengah lah antara 25-30 tahun. Ada beberapa tapi kita belum bisa pastikan,” jelas Seto.

Lebih lanjut, perkembangan dua pemain asing yang sedang trial di PSS Sleman belum jugajuga di kontrak oleh manajemen karena pelatih masih menantikan perkembangan dari dua pemain tersebut. Meski begitu, salah satunya sudah menunjukkan sinyal positif.

“Kalau status, manajemen yang tahu. Saya pikir masih perlu adaptasi. Kalau fisik (Guilherme) Batata bilang dua minggu tidak latihan jadi butuh pengembalian. Kalau Yevhen (Bokhashvili) karena sakit, jadi nanti kita lihat. Tapi mudah mudahan ada progress baik dari fisik ataupun teknik,” tambah Seto.

Pelatih yang tengah mengejar lisensi Pro AFC ini juga sedikit menambahkan bila Batata telah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih. Sementara untuk Yevhen masih menimbulkan tanda tanya besar lantaran kondisinya yang tidak maksimal saat datang ke Sleman.

“ Kalau dari awal saya rekomendasikan Batata. Dari awal striker ada beberapa, tetapi manajemen yang tahu,” imbuhnya singkat.

Selain itu, untuk mematangkan persiapan PSS Sleman dalam menghadapi Liga 1, tim pelatih telah menyiapkan sejumlah rencana program uji tanding. Rencananya skuat Super Elja juga akan menantang klub sesama kontestan Liga 1. Namun, hingga saat ini, pihak manajemen masih berkoordinasi dengan calon lawan.

“Kalau uji tanding setiap minggu pasti ada, tapi levelnya berbeda-beda. Kalau uji tanding selevel mungkin pertengahan Apri, setelah pemilu. Nanti kita lihat. Karena sudah mendekati kompetisi, tim lain mau atau tidak. Tetapi minimal 2-3 pertandingan dengan tim selevel,” pungkasnya

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.