Berita

Danilo Fernando Minta Pemain Bermain Tanpa Beban

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Barito Putera dalam situasi yang berbeda dengan pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Indonesia pekan lalu. Pada laga tersebut, beberapa pemain baru mereka belum dapat tampil. Namun, pada pertandingan leg kedua esok, Bayu Pradana dan Friska Womsiwor sudah dapat mereka turunkan.

Tim pelatih PSS Sleman sadar akan hal tersebut dan telah melakukan antisipasi.

“Tentunya pertandingan besok itu suasana mungkin lebih berbeda dengan di Barito kemarin. Mereka sudah tambah amunisi. Tapi tentunya kita sudah waspadai di situ juga,” ujar asisten pelatih Super Elja, Danilo Fernando.

Sementara itu, pemain anyar PSS Sleman belum mendapat garansi untuk tampil. Alasannya adalah soal kebugaran. Belum lama bergabung latihan setelah libur panjang kompetisi tentu sangat berpengaruh bagi kondisi fisik pemain.

“Kita selama ini masih pantau. Kita tidak mau memforsir juga karena kita fokus ke kompetisi dan kompetisi pun masih jauh. Kita tidak mau mengambil risiko, pemainnya baru datang juga belum dalam kondisi prima kalau dipaksakan itu bisa cedera,” ungkap mantan gelandang Persik Kediri itu.

Untuk penggawa yang turun ke lapangan, Danilo mengharapkan mereka dapat bermain lepas tanpa beban. Meski begitu ia juga berharap para pemain tetap memberikan yang terbaik.

“Sebagai pelatih dan pemain profesional, kita punya harga diri dan besok coba memberikan yang terbaik apalagi main di kandang sendiri,” ujarnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.