Berita

Danilo Optimis PSS Atasi Padatnya Jadwal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020 kini makin menemui titik terang. Pasalnya jadwal kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air itu resmi di rilis oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Bagus Nirwanto dan kolega harus menyiapkan kondisi ekstra lantaran harus bergelut dengan jadwal yang padat.

Danilo Fernando manajer tim PS Sleman mengatakan ia tidak masalah sama sekali dengan padatnya jadwal tersebut. Ia percaya PT. LIB telah berusaha mengatur jadwal dengan baik dan berlaku adil kepada klub peserta. Jadwal Kandang-maupun tandang pun tidak menjadi masalah baginya.

“Tidak ada masalah sama jadwalnya, kita percaya LIB berusaha terbaik untuk klub, home-away bagi rata fair bagi semua. Bagaimanapun itu kita harus menjalaninya dengan maksimal, tapi intinya kita tidak masalah jadwalnya,” terang Danilo Fernando meninggapi rilis jadwal tersebut.

Super Elja yang telah lima hari latihan bersama mesti bergegas memanfaatkan waktu yang tersisa. Mepetnya persiapan tentu tidak bisa diterima menjadi alasan. Menurut pria kelahiran Rio de Janeiro itu, semua elemen tim harus bisa menerima dan menjalani dengan maksimal.

Selanjutnya, tim pelatih bertugas untuk mengatur periodisasi latihan, termasuk di dalamnya persiapan menjelang pertandingan. Penjadwalan yang baik tentu dapat menjaga performa pemain dan juga kondisi internal tim.

“Pemain juga harus berusaha maksimal dalam waktu yang singkat untuk kembalikan performa, saat liganya berlanjut lagi kita minimal sudah dalam kondisi prima 80%,” tambahnya lagi.

Kopetisi yang berhenti berbulan-bulan, praktis membuat para pemain tak menerima porsi latihan dengan intensitas tinggi. Danilo sudah mewanti-wanti para pemain PSS untuk bisa mengantisipasi hal tersebut. Karena semua laga tersisa merupakan partai yang cukup berat.

“Tapi saya yakin pemain dan official sudah mulai mengambil antisipasi buat ambil poin penuh di Maguwo 1 Oktober nanti. Kita selalu percaya dan berusaha, selama berusaha hasil apapun nanti akan kita terima, yang penting saat pertandingan semua berusaha maksimal dan dapat ambil poin penuh,” jawabnya dengan optimistis.

Pada jadwal baru yang dirilis PT LIB, Liga 1 2020 kembali meneruskan kompetisi mulai dari pekan keempat. Sebelumnya, kompetisi yang dimulai sejak 28 Februari itu terpaksa berhenti akibat pandemi Covid-19 yang kian merebak di tanah air pada awal bulan Maret lalu.

Komentar

Comments are closed.