Berita

Dejan Akui PSS dan Persija Punya Kualitas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Resmi bergulir sudah BRI Liga 1 setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Pada pertandingan pertama di kompetisi ini, PS Sleman akan bertemu dengan raksasa ibukota, Persija Jakarta. Laga tersebut akan berlangsung malam nanti (5/9) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Dalam konferensi pers pralaga kemarin (4/9), Dejan Antonic mengutarakan bahwa tim asuhannya sudah siap bertanding menghadapi Macan Kemayoran.

“Pertandingan pembuka selalu berat, apalagi harus berhadapan dengan Persija. Kita juga baru 4-6 kali latihan. Tetapi, anak-anak sudah antusias dengan pertandingan. Mereka disiplin saat berlatih untuk menyambut kembali atmosfer sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Pelatih asal Serbia tersebut juga mengingatkan anak asuhnya betapa berbahayanya Persija Jakarta. Walaupun, kondisi persepakbolaan Indonesia karena hampir dua tahun tidak ada kompetisi yang kompetitif.

“Ingat, mereka (Persija) adalah juara di Piala Menpora. Klub besar dengan tradisi yang besar. Mereka punya kualitas. Namun, ingat, kita juga punya kualitas,” ujar mantan arsitek Pelita Bandung Raya itu.

Disinggung mengenai belum hadirnya dua penggawa asing, Dejan meyakinkan bahwa hal itu bukan masalah. Ia mengingatkan performa Super Elja di Piala Menpora kemarin juga memaksimalkan pemain lokal dan membuktikan bahwa pemain lokal Laskar Sembada juga punya kualitas.

Ia juga kembali menegaskan bahwa situasi saat ini sangat tidak ideal. Namun, kondisi itu akan dirasakan oleh semua tim, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berusaha.

“Kita harus serius di setiap pertandingan. Siapa yang siap dan fokus sampai akhir ialah pemenangnya. Performa mungkin akan naik turun, dan itu akan dirasakan semua tim. Namun, kita akan tetap kerja keras agar meraih hasil positif,” jelas Dejan.

Sementara itu, Bagus Nirwanto yang juga hadir dalam konferensi pers pun ikut angkat suara. Pria kelahiran Sidoarjo itu berujar bahwa meski tampak berat, ia dan rekan-rekan akan tetap berjuang untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan pembuka sekaligus laga tandang yang berat melawan Persija. Namun, kita akan mengusahakan yang terbaik agar dapat mendapat poin maksimal,” kata kapten Laskar Sembada tersebut.

“Tidak ada perubahan yang terjadi di Persija sejak Piala Menpora. Mereka tetap kuat, tim bagus. Akan tetapi, bagi saya di atas lapangan semuanya sama. Apapun bisa terjadi,” lanjutnya ketika menanggapi kekuatan Macan Kemayoran.

Komentar

Comments are closed.