Berita

Dejan Apresiasi Performa Pemain PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dua pertandingan awal PS Sleman berakhir dengan hasil kalah dan imbang. Akhirnya, pada laga ketiga dalam keikusertaanya di Piala Menpora 2021, Super Elja mampu memberikan kemenangan bagi Sleman Fans.

Melawan Persik Kediri kemarin (1/4), Laskar Sembada unggul dengan skor tipis 1-0 melalui sepakan Nico Velez. Pemain asal Argentina itu mencetak gol debutnya setelah memanfaatkan umpan manja dari Irfan Jaya.

Hasil tersebut tentunya disyukuri oleh semua elemen PSS, tak terkecuali sang pelatih Dejan Antonic. Pada sesi konferensi pers pascalaga, pria kelahiran Serbia itu memberi sanjungan kepada para pemainnya yang ia bermain baik.

“Yang pertama, saya ucapkan selamat untuk anak-anak bisa bisa dapat 3 poin. Game ini cukup berat dan penting untuk kita. Performa sudah ada perbaikan. Fitness pemain sudah baik serta bisa tampil all out,” puji pelatih berusia 52 tahun itu.

Soal jalannya laga, meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-50, Asyraq Gufron dan kolega justru tidak berani tampil keluar lebih menyerang. Di sisi lain, justru Skuat Macan Putih lebih banyak memegang kendali bola.

Mengenai perkara tersebut, Dejan Antonic memiliki alasan tersendiri. Mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut merasa bahwa permainan seperti itu adalah taktik untuk menjaga keunggulan.

“Kita main sesuai taktik yang kita mau. Kita main pintar sehingga tidak banyak ruang terbuka (bagi lawan),” jelas Dejan.

“Karena kondisi pemain sudah capek dan kita butuh kemenangan untuk menjaga semangat anak-anak, kita tidak mau terlalu bermain naik ke depan,” tambahnya.

Sorotan juga hadir kepada para pemain PSS yang beberapa kali melakukan kesalahan passing. Namun, mantan arsitek Persib Bandung itu beralasan situasi tersebut terjadi karena anak asuhnya baru melakukan latihan sebanyak delapan kali.

Hal lain yang menonjol dari laga melawan Persik adalah turunnya Adi Satryo. Pada akhir sesi jumpa pers dengan wartawan, pria yang pernah bermain untuk Red Star Belgrade tersebut memuji penampilan kiper mudanya tersebut.

“Adi adalah kiper muda kami. Dia punya potensi bagus dan harus diberi kesempatan bermain. Saya pikir dia bermain bagus dan punya kepercayaan diri,” pungkas pelatih yang akrab dengan sepak bola Hong Kong itu.

Adi Satryo juga merasa senang atas kesempatan yang ia dapatkan untuk mengawal gawang Laskar Sembada.

“Untuk saya, alhamdulillah saya bisa bermain dan membawa tim ini menang. Saya dan teman-teman akan lebih kerja keras lagi ke depanya,” ujar kiper utama Timnas U-19 itu.

Komentar

Comments are closed.