Berita

Dejan dan Evans Masih Terkendala Visa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hampir lima hari PS Sleman menggelar latihan, belum tampak kemunculan pelatih kepala, Dejan Antonic.  Persiapan Super Elja menuju kembalinya Liga 1 2020 praktis dipimpin oleh sejumlah asisten pelatih. Sejauh ini, Bagus Nirwanto dan kolega mendapatkan materi latihan fisik oleh Danang Suryadi.

Pelatih fisik PSS itu sebelumnya memang telah mendapatkan mandat langsung dari Dejan untuk memimpin latihan. Sejumlah program telah disusun untuk mengembalikan kondisi para pemain. Hal tersebut ia komunikasikan bersama pelatih kepala melalui media daring.

Danilo Fernando sebagai manajer tim menjelaskan, keterlambatan Dejan dan Aaron Evans ini memang terganjal dengan proses ijin Visa. Bila semua urusan telah selesai, sesegera mugkin mereka akan merepat ke Bumi Sembada.

“Untuk Coach Dejan dan Aaron ini memang kendala dari Visa. Selama Covid ini ada perubahan dari masing-masing kedutaan. Jadi Coach Dejan masih tunggu dari imigrasi Indonesia untuk dia mengurus di Hongkong. Aaron masih menunggu surat-surat resmi perjajian kontrak baru dari klub supaya dia mengurus di kedutaan Australia” jelasnya.

Meski proses berjalan dengan lambat, pria berusia 41 tahun itu tetap optimis minggu depan seluruh pemain dan pelatih tim Super Elja dapat segera berkumpul di Sleman dan mematangkan persiapan.

“Proses memang agak lambat sedikit, tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera selesai. Kita berharap minggu depan bisa full team dengan pelatih dan ofisial juga,” tambahnya lagi.

Terkait drama Guilherme Batata, Danilo akhirnya buka suara. Ia menyampaikan bahwasanya sang pemain berkenan untuk memperkuat PS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2020. Manajemen dan Batata berhasil menemui kata sepakat, meski terkesan agak alot.

“Kita bersyukur dia ada kemauan, dia mau membuka hati dan mengorbankan sedikit untuk PS Sleman, kita apresiasi tentunya. Dari manajemen dan direksi sangat puas kita dapat mempertahankan seratus persen timnya. Mudah-mudahan dengan awal yang baik, kita bisa berprestasi pada saat liga dimulai,” ujar Danilo.

Batata merupakan salah satu pilar penting bagi Laskar Sembada dalam dua musim terakhir. Perannya di lini tengah begitu vital dan tak tergantikan. Aksinya di lapangan hijau selalu dinantikan oleh para Sleman Fans. Musim ini ia akan bertandem dengan Zah Rahan dan gelandang muda lain yang PSS miliki.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.