Berita

Dejan: Kesempatan Bermain untuk Semua Pemain

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menjelang pertandingan ketiga PS Sleman di Piala Menpora 2021 melawan Persik Kediri, Dejan Antonic menyatakan kondisi beberapa anak asuhnya masih belum 100 pesen. Hal itu akan ia manfaatkan untuk merotasi timnya.

“Yang pertama saya mau bilang dari pemain kita sudah oke. Off course kita ada beberapa pemain mungkin tidak seratus persen untuk game yang besok dan kita harus rotasi. Ini kesepmatan bermain untuk semua pemain,” jelas Dejan.

Pelatih berpaspor Hongkong itu mengincar hasil yang lebih baik dari dua game yang sudah dijalani oleh PSS. Dalam evaluasi internalnya, dengan para penggawa Laskar Sembada Dejan berharap bisa memperbaiki dan membuat timnya lebih kuat lagi.

“Tetapi ini sepak bola. Kita harus terima Kadang-kadang kita bisa main bagus, kadang-kadnag bisa tidak bagus. Namun, penting kita harus dapat pelajaran dari itu, dari pertandingan terakhir untuk kita perbaiki,” tutur Dejan dalam konferensi pers kemarin (31/3).

Perihal tidak maksimalnya hasil dua laga awal, Dejan menyoroti soal kondisi anak asuhnya yang belum maksimal karena telah jeda kompetisi selama setahun. Dalam dua pertandingan tersebut, ada penggawa yang sudah naik kondisinya, tetapi juga ada pemain yang turun.

Menurutnya, kondisi seperti itu normal dan tim pelatih tetap harus mendukung penggawa Super Elja agar kembali ke top performance.

“Iya, semua normal. Kita harus tetap di belakang semua (pemain). Kita harus tetap support pemain karena setelah latihan sebulan atau dua bulan kondisi (pemain) akan kembali normal. Dan pasti semua jalan seperti biasa,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara itu, Kim Kurniawan yang turut hadir dalam sesi jumpa pers itu menyatakan alasannya bergabung dengan PSS. Salah satunya adalah keberadaan Dejan antonic selaku pelatih kepala Laskar Sembada.

“Memang benar salah satu alasan adalah Coach Dejan. Saya bermain paling bagus selama berkarir di Indonesia dengannya. Jadi saya sudah merasa percaya. Mudah-mudah di kesemapatan ini saya bisa kembali ke top performance,” jelas adik ipar dari Irfan Bachdim itu.

Meski begitu, visi dan misi PSS turut menjadi alasan Kim bergabung ke tim. Menjadi bagian dari rencana jangka panjang turut meyakinkannya menandatangani kontrak dengan Super Elja. Ia juga menyatakan, kebahagiaannya terhadap perkembangan tim kebanggan warga Sleman itu.

“Saya cukup senang dengan perkembangan sejauh ini walaupun baru dua minggu bergabung dengan PSS.  Saya senang, saya bahagia. Mudah-mudahan Ssya bisa terus membantu tim untuk lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Komentar

Comments are closed.