Berita

Dejan Menyayangkan Penalti yang Gagal

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman belum juga mendapatkan angin segar. Taisei Marukawa berhasil menjebol gawang Ega Rizky untuk kedua kalinya yang mengantarkan Super Elja kepada kekalahan dari Persebaya.

Sejak menit pertama Bajul Ijo langsung mengambil inisiatif serangan melalui kombinasi umpan-umpan pendek yang berhasil menciptakan lubang bagi Laskar Sembada. Dejan pun mengakui bahwa babak pertama bukanlah milik anak asuhnya.

“Babak pertama kita tidak bermain maksimum dan langsung diganjar 2 gol oleh Persebaya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa 2 gol yang hanya berjarak 8 menit tersebut membuat timnya terkejut.

“Gol yang terjadi di awal pertandingan selalu menjadi hal yang mengejutkan. Apalagi terjadi dalam kurun waktu yang singkat,” tutur pelatih kelahiran Serbia tersebut.

Pada menit ke- 59 PSS sempat mendapat hadiah penalti setelah pemain bertahan Persebaya melakukan handball. Sayangnya, Juninho gagal mengeksuki peluang itu dengan baik. Dejan tentu saja menyayangkan tendangan penalti yang tidak berbuah gol tersebut.

“Penalti yang gagal tadi berdampak pada psikologis tim. Seharusnya jika gol, itu bisa menjadi motivasi untuk kita mengejar ketinggalan,” ungkap mantan pelatih Pelita Bandung Raya itu.

Kemudian, Dejan berujar bahwa anak asuhnya tampil lebih baik di paruh kedua. Kondisi tersebut merupakan hasil dari masuknya Irkham Mila, Arsyad Yusgiantoro, dan Fitra Ridwan. Alhasil, terciptalah gol dari Irfan Jaya yang berawal dari umpan silang Mila.

Namun nasib berkata lain, pada penghujung laga serangan Persebaya tidak dapat dibendung oleh PSS. Fitra Ridwan yang juga mengikuti konferensi pers pascalaga mengakui kekalhan itu mengecewakan, tetapi mereka tetap harus fokus pada laga selanjutnya.

“Kita sudah berusaha maksimal. Hasil memang buruk tapi kita harus tetap fokus ke laga selanjutnya.” tukas pemain yang pernah membela Persija tersebut.

Terakhir, Dejan juga memberi komentar terhadap penampilan punggawa terbarunya, yakni Nemanja Kojic. Penyerang asal Serbia itu memang baru saja melakukan debut, tak hanya di PSS, tetapi juga di Liga 1.

“Nemanja butuh waktu. Namun, dengan pengalamannya, saya yakin dia bisa mempengaruhi permainan tim ke depannya,” jelas Dejan.

Komentar

Comments are closed.