Berita

Dejan Optimis PSS Bisa Lebih Baik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pada pekan ketiga Liga 1 2020, PS Sleman harus rela pulang dengan tangan hampa setelah mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 2-1. Sebelumnya, PSS mampu unggul  cepat melalui Aaron Evans di menit kedua. Setelah itu, Maung Bandung mampu membalas dua gol masing-masing melalui.

Pada sesi konferensi pers setelah laga usai, pelatih PS Sleman, Dejan Antonic, cukup menyayangkan dengan hasil akhir yang di dapat. Ia tidak memungkiri bahwa anak asuhnya kehilangan fokus setelah tertinggal dua gol dari Persib.

“Saya sedih dengan kekalahan ini.  Saya pikir permainan tim kami di babak pertama dan kedua jauh beda. Utamanya, setelah dua gol masuk, pemain kami tampak gugup. Padahal, Persib lebih banyak main long pass, tetapi kami mencoba untuk main lebih cepat,” tuturnya.

Di babak kedua, Super Elja memang tampak lebih berani keluar untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang pun hadir. Namun ,lemahnya koordinasi dan penyelesaian akhir membuat peluang terbuang percuma. Sementara itu, lini belakang tim Maung Bandung juga tetap tampil solid hingga peluit panjang dibunyikan.

Menurut Dejan, ia telah meninstruksikan untuk mengubah gaya bermain PSS agar lebih berani menekan tuan rumah. Ia mengatakan PSS memiliki kemungkinan besar untuk mencuri poin di Si Jalak Harupat. Meski hasil akhir belum sesuai dengan keinginan.

“Babak kedua kami cukup  mendominasi, kami punya banyak peluang. Di sini Persib tidak banyak peluang berbahaya,  saya coba sistem dan kami main lebih cepat lebih ofensif. Saya senang. Saya lihat anak-anak sudah mengerti,  mereka sudah  bekerja  keras. Ini pertandingan yang tidak mudah. Kita sudah bisa bermain dengan kualitas.  Kalau kita main bagus, pasti akan dapat tiga poin,” jelasnya.

Belum mendapat poin maksimal di pertandingan keduanya bersama PSS, tak membuat Dejan patah semangat. Perubahan dan progres permainan yang ditunjukkan oleh Arthur Irawan dan kolega mulai membuat pelatih asal Serbia ini optimistis. Ia berharap PSS bisa mendapat kemenangan di pertandingan selanjutnya.

“Yang pasti saya senang karena kerja sama anak-anak mulai bagus. Semoga saja kita  bisa dapat poin dari yang  lain.  Selamat untuk Persib  yang berulang tahun  semoga lebih baik ke  depannya, tutup pelatih asal Serbia itu.

Dengan hasil ini, Super Elja hanya  mampu mengemas satu poin saja dari tiga laga dan membuatnya tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2020. Setelah ini pelaksanaan kompetisi sepakbola teratas di tanah air harus ditunda lantaran wabah virus Corona yang positif masuk ke Indonesia.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.