Berita

Derry: Kita Melawan dengan Sepenuh Tenaga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sama kuat menjadi hasil akhir kala PSS Sleman menjamu Bhayangkara FC di Stadion Manahan (22/11). Hasil dari laga itu sekaligus memperpanjang catatan belum terkalahkan dari Super Elja yang meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali hasil seri dalam 4 pertandingan terakhirnya.

Meski begitu, tetap ada aspek yang menjadi sorotan dari Dejan Antonic. Ia mengungkapkan bahwa anak asuhnya tampak kelelahan saat menghadapi permainan menyerang dari The Guardian.

“Pemain saya kelelahan itu pasti. Kita cuma punya 48 jam untuk persiapan. Dua (tiga, red.) hari lalu kita sudah main. Sekarang (kemarin, red.) main lagi,” ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Namun, Dejan juga senang dengan hasil imbang tersebut. Walau secara fisik kelelahan, para penggawa tetap berusaha tampil all out.

“Hasil seri tidak sepenuhnya buruk. Mereka pemuncak klasemen. Performanya tentu di atas kita, tapi kita bisa tahan mereka,” ungkapnya

Saat ditanya apakah hasil imbang menjadi target, Dejan menepisnya. Derry yang hadir di konferensi pers pascalaga juga berkata bahwa menang adalah tujuan utama tim sejak awal. Meskipun, pada akhirnya, PSS gagal meraih tiga poin.

“Kita melawan dengan sepenuh tenaga karena ingin menang, tetapi apa daya cuma 1 poin yang bisa kita curi,” tutur Derry.

Selanjutnya, Dejan mengomentari progres timnya. Super Elja disebut mengalami peningkatan dengan bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Bhayangkara tampil bagus, mereka menyerang dan mendominasi sejak awal laga, tapi kita bisa meredamnya dengan pertahanan kita yang disiplin,” jelas pelatih berpaspor Hongkong itu.

“Pemain sudah tampil dengan percaya diri. Lebih dari laga sebelumnya. Mereka tidak lagi ragu-ragu. Tentu saja ini modal sebuah peningkatan untuk kita,” tambahnya.

Dejan optimis jika hasil ini dapat berimbas positif pada laga selanjutnya. PSS dijadwalkan bertemu Pendekar Cisadane akhir pekan ini (28/11).

Next, kita lawan Persita. Kita langsung fokus ke sana. Persita tim kuat. Mereka bisa menang dari Bhayangkara FC. Itu menunjukkan kualitas mereka,” ujarnya.

Dejan berharap persiapan yang lebih panjang dari laga melawan Bhayangkara FC bisa jadi pembeda yang signifikan.

“Kita punya setidaknya 4 hari untuk istirahat dan persiapan. Harapannya ini bisa jadi recovery yang bagus. Semoga kita bisa raih 3 poin kali ini,” tutup mantan gelandang Persebaya Surabaya itu.

Komentar

Comments are closed.