Berita

Di Bawah Guyuran Hujan, PS Sleman Tertahan Imbang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hujan deras turun saat PS Sleman menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo. Wasit Musthofa Umarella meniup peluit tanda dimulainya pertandingan meski beberapa bagian lapangan sedikit tergenang air.

Akan tetapi, hal itu tak menyurutkan serangan tim tamu yang langsung tancap gas di awal laga. Belum genap sepuluh menit laga berjalan, Ezechiel Ndouasel mendapat bola di kotak penalti yang kemudian memberikannya ke Kevin van Kippersluis. Namun, tendangannya masih melambung.

Ezechiel kembali mengancam saat ia berhasil masuk ke kotak penalti sebelah kanan, tetapi placing-nya juga melambung setelah membentur bek PS Sleman. Kippersluis juga kembali berperan saat bola hasil second ball duelnya diambil oleh Ghozali Siregar. Untung saja Bagus Nirwanto sigap menyapu bola.

Giliran Febri Haryadi yang mengancam. Dua kali ia mendapat peluang dari skema yang sama. Febri mencari ruang di depan kotak penalti lalu melepaskan tembakan. Akan tetapi, kedua peluang teraebut masih dapat ditepis oleh Ega Rizky meski bola cukup licin karena basah.

Satu-satunya peluang emas tuan rumah diperoleh melalui serangan balik Arsyad Yusgiantoro. Mantan pemain PSM Makassar itu melakukan dribbling cepat di sisi kanan lalu melepaskan umpan datar ke tengah kotak penalti. Rangga Muslim yang muncul dari belakang menyambut umpan, tetapi masih dapat dihalau I Made Wirawan.

PS Sleman baru mendapat peluang lagi menit ke-60 sesaat setelah Hari Yudo masuk. Sayap asal Malang itu melakukan kombinasi umpan dengan Guilherme Batata dan dapat memasuki kotak penalti Persib Bandung. Setelah mendapat ruang tembak, Yudo mengincar tiang dekat. Namun, Made masih dapat menghalau bola.

Maung Bandung juga tak mengendorkan serangan. Febri melakukan serangan cepat lalu memberikan umpan ke tengah, tetapi tendangan voli Esteban Viscarra masih menyamping. Ezechiel juga sempat memberi umpan cantik kepada Kim Jeffrey, namun Ega keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Pertandingan ditutup dengan serangan balik yang diinisiasi Rangga Muslim dan Haris Tuharea. Umpan silang dari Haris gagal diselesaikan oleh Yevhen Bokhasvilli. Kedua tim gagal mencetak gol hingga laga usai sehingga laga harus berakhir imbang tanpa gol.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.