Berita

Dilibas Bali United, PSS Telan Kekalahan Kelima

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali meneruskan rentetan hasil buruknya di Liga 1 2021-2022. Kali ini, giliran Bali United yang mengalahkan skuat Laskar Sembada.

Bermain di Stadion Manahan, Kim Jeffrey dan kawan-kawan tak mampu membendung permainan sang lawan. PSS kemasukan dua gol tanpa memasukan satu bola pun ke gawang Bali United.

Pada awal laga, permainan kedua tim tampak cukup seimbang. Pada menit ke-13, PSS memiliki peluang melalui tandangan bebas di dekat kotak penalti Bali United. Namun, skema free kick dari Juninho dan Kim Kurniawan masih jauh dari kata sempurna.

Dua puluh menit awal, baik PSS atau Bali United masih sama-sama mencari pola terbaiknya. Super Elja tetap mengandalkan Irfan Jaya sebagai motor serangan. Sementara itu, kecepatan Fahmi Al Ayyubi dimanfaatkan oleh Stefano Cugurra untuk membongkar pertahanan lawan.

Peluang emas bagi PSS terjadi di menit ke-27. Irfan Jaya yang sebelumnya berhasil melewati bek lawan mampu menembak bola kearah gawang. Sayangnya, sontekan mantan pemain Persebaya itu masih menerpa mistar gawang Nadeo Argawinata.

Tiga menit berselang, giliran Bali United melakukan ancaman ke gawang PSS. Tendangan Fahmi masih melebar di sisi kanan gawang Miswar Saputra.

Sebelum babak pertama usai, Nemanja Kojic harus meninggalkan lapangan karena mengalami masalah di engkelnya. Irkham Mila masuk menggantikan pemain asal Serbia itu.

Seusai jeda, Stefano Cugurra memasukan Eber Henrique untuk menggantikan Kadek Agung. Hasilnya, Bali United mampu mencetak gol hanya dalam dua menit setelah paruh kedua dimulai.

Eber mampu dengan baik memberi umpan ke depan menuju Marvin Platje. Pemain asal Belanda itu dapat mengontrol bola dengan leluasa setelah lepas dari penjagaan Arthur Irawan. Tendangan Platje melesat ke gawang Miswar dengan mulus. Kosong satu.

Tertinggal satu gol, Dejan Antonic mencoba merombak kesebelasannya. Samsul Arifin dan Misbakus Solikin ditarik keluar untuk digantikan oleh Derry Rachman serta Fitra Ridwan.

Pergantian tersebut tampaknya tidak menghasilkan perubahan berarti. Justru Ilija Spasojevic dan kolega mampu menambah keunggulan.

Kali ini giliran Eber yang mencetak gol. Mampu melewati Kim Kurniawan, pemain berusia 29 tahun itu  melepaskan tendangan ke tiang jauh PSS. Kosong dua.

Selepas gol kedua sang lawan. Laskar Sembada yang berusaha memperkecil kedudukan hanya mampu melakukan satu tembakan ke gawang. Sepakan Juninho pada menit ke-94 menutup hasil buruk PSS di laga ini.

Komentar

Comments are closed.