Berita

Ditahan Imbang Persipura, Edu: Kami Mencoba Buat Variasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

“Kami memiliki progres, baik dalam segi fisik maupun taktikal,” ujar Eduardo Perez membuka wawancara dengan wartawan setelah menghadapi Persipura Jayapura.

Dalam laga tersebut, tim tamu cukup dominan di babak pertama. Tercatat ada tiga peluang emas yang dimiliki tim tamu melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Dua diantaranya melebar dan satu tendangan dari Thiago Amaral mengenai tiang gawang.

Babak kedua, PS Sleman mulai bisa melakukan serangan yang membahayakan. Setelah beberapa peluang mentah. Saddam Emiruddin dimasukkan dan kemudian PS Sleman bermain dengan dua penyerang bersama Yevhen Bokhasvili.

Dua pemain tersebut menjadi aktor dari gol Laskar Sembada. Penetrasi Saddam dihentikan dengan paksa di kotak penalti dan Yevhen dengan mulus mengeksekusi bola dari titik putih. Edu pun mengakui perubahan yang ia lakukan.

“Kami mencoba beberapa style seperti menggunakan dua striker. Kami mencoba membuat variasi,” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Sampai pada akhirnya, Mutiara Hitam menyamakan kedudukan yang diawali dari kesalahan Alex Sander. Kegagalannya dalam menangkap bola membuat bola liar dan kemudian menyentuhnya di luar kotak penalti. Rivaldo Todd Ferre mengeksekusi tendangan bebas cantik untuk menyamakan kedudukan.

Meski melakukan kesalahan, Edu tetap memberikan apresiasi kepada kipernya. Seperti yang sudah seharusnya dilakukan oleh pelatih manapun, ia tetap tidak akan membiarkan para pemainnya kehilangan kepercayaan diri, termasuk Alex Sander.

“Saya selalu support kiper saya. Dia bisa membuat 3-4 penyelamatan. Kita harus tetap mendukung dia. Saya akan selalu memberikan kepercayaan bagi semua pemain saya,” terangnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.