Berita

Dua Gol Irfan Jaya Menangkan PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Stadion Manahan akhirnya memberi kemenangan kepada PSS Sleman. Laskar Sembada berhasil menundukkan Borneo FC dengan skor akhir 1-2.

Di awal pertandingn, Super Elja mengawali serangan melalui Irkham Mila. Ia lalu mengirim umpan terukur kepada Irfan jaya di sisi kiri. Walau sempat menggocek dua pemain bertahan Pesut Etam, tendangan pemain asal Bantaeng itu masih dapat aman di tangan Gianluca Pandeynuwu.

Seperti laga-laga sebelumnya, PSS dominan dalam mengksploitasi flank. Progresi bola hampir selalu mengarah ke dua penyerang sayapnya. Selain itu, bola direct dari tendangan gawang Miswar Saputra juga menjadi alternatif lain.

Borneo FC juga memilih bermain direct. Target bola-bola panjang mereka adalah Francisco Torres yang berperan sebagai penyerang tengah. Namun, cara tersebut dengan mudah patah lini pertahanan PSS di mana Mario Maslac menjadi komando.

Memasuki akhir paruh pertama, Arsyad Yusgiantoro melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Borneo FC dan dapat melewati dua pemain sekaligus. Bola kemudian bergulir kepada Irfan Jaya di sisi kanan. Winger langganan Timnas itu lalu berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Kosong satu.

Tak lama setelah unggul, Laskar Sembada mendapat tendangan sudut yang diambil Mila. Umpan silang pemain asal Tegal tersebut sukses Aaron Evans dan mengarah ke gawang Pesut Etam. Sayangnya peluang tersebut belum berbuah gol. Keunggulan PSS bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih alot. Memasuki menit ke-58 Arthur Irawan melanggar Leo Guntara dari belakang di kotak penalti. Torres yang menjadi algojo pun berhasil menyarangkan bola ke gawang Miswar. Satu sama.

Tiga menit berselang, Rifad Marasabessy gagal mengantisipasi umpan lambung Arthur. Si kulit bulat justru jatuh di kaki Irfan Jaya yang langsung merobek gawang Borneo FC untuk kedua kalinya. Satu-dua.

Setelah unggul, Super Elja bermain lebih bertahan dan meninggalkan ruang untuk Pesut Etam berkreasi. Hasilnya, 3 kali mereka dapat mengancam gawang Miswar, dua di antaranya melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, usaha itu tidak merubah keadaan hingga laga usai.

Irfan Jaya benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Pesut Etam kali ini. Total, ia menciptakan 3 shots on target, 100% dribbles success, dan 2 gol.

Komentar

Comments are closed.