Berita

Eduardo: Saya Sedang Fokus Dengan Pemain yang Saya Miliki

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman terus menggeber latihan guna mempersiapkan timjelang kick-off kompetisi Liga 1  musim 2020 pada 29 Februari nanti. Lapangan Yogyakarta Independent School dipilih PSS untuk mematangkan skema pelatih anyar Eduardo Moran.

Setidaknya 24 pemain telah berkumpul, sedangkan nama-nama yang diajukan masih terbuka hingga 30 pemain. Namun, Eduardo tidak ingin berbicara terlalu banyak terkait perekrutan pemain barunya.

“Tentang pemain baru itu terkait  dengan manager dan staf administratif lain. Saat ini saya sedang fokus dengan pemain yang saya miliki dan saya sangat senang dengan semuanya. Kita mencoba untuk menaikkan intensitas latihan ke tahap maksimum agar siap memulai kompetisi,” ujarnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga menambahkan,sejauh ini pihaknya sedang memantau potensi pemain yang dimilikinya. Termasuk dengan jajaran pemain belakang bertumpuk. Bahkan dua pemain asing yang ada di PSS saat ini, musim lalu bermain sebagai bek tengah.

“Dalam pre-season kita harus mengecek semua pemain  dan dalam setiap latihan saya fokus dan menganilisis juga pemain mana yang bisa bermain bersama. Tapi semua pemain bagi saya itu prnting, Alfonso penting, Evans penting, Gufron penting,dan  Zamzani juga. Jika ditanyakan soal pemain bertahan saya cukup senang dengan pemain yang ada. Namun kita juga tidak tahu, saat pre-season akan betul-betul di cek dan ketika liga akan mulai baru akan kita pilih,” tambahnya lagi.

Berbicara mengenai target, pria yang sebelumnya berkarir sebagai pelatih kiper ini tidak ingin berbicara terlalu muluk. Ia mengatakan dalam sepakbola kondisi apapun bisa terjadi dan memiliki kesulitan masing-masing,

Untuk target, hari demi hari akan kita coba naikkan intensitas latihan untuk mencoba sesuatu yang lebih yang ada pada pemain. Di sepakbola sekarang ini saya kurang begitu suka berbicara mengenai masalah target, karena tiap pertandingan akan berbeda dan memiliki kesulitannya masing-masing. Yang pasti kita akan memberikan yang maksimal serta mencoba meraih kemenangan,” pungkasnya mengakhiri sesi interviu.

 

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.