Berita

Fakta-Fakta Jelang Madura United Vs PSS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jadwal tunda pekan ke-4 antara Madura United yang menjamu tamunya Super Elja akhirnya digelar pada hari ini Rabu 31 Juli 2019, di stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan. Tim tamu datang dengan skuad yang cukup pincang. Haris Tuharea dan Kushedya Hari Yudo tidak turut dalam lawatan ke Madura akibat cedera yang belum pulih.

Tentu saja laga ini merupakan laga yang cukup berat bagi kedua kesebelasan, lantaran kedua tim hanya merasakan istirahat yang cukup singkat paska pertandingan terakhir sabtu lalu. Namun pihak tuan rumah sedikit diuntungkan lantaran kedalaman skuad yang bisa dibilang sangat bagus.Beberapa fakta menarik berhasil dihimpun penulis jelang laga big match tengah pekan kali ini.

Yang pertama tentu saja fakta seputar penampilan apik Madura sejak gelaran Shopee Liga 1 2019 ini digelar. Dari 9 laga yang sudah dimainkan Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, Madura berhasil memetik 6 kali menang, 2 kali seri, dan sekali kalah.

Meskipun begitu, Madura United bisa dibilang tim yang tampil cukup apik sejauh ini. Madura hanya memiliki selisih 3 poin dengan pemuncak sementara PS Tira-Persikabo, namun anak asuh Dejan Antonic ini masih menyimpan 2 laga dan berpotensi menyalip sang pemuncak klasemen.

Madura United sejauh ini telah mendulang keseluruhan 20 gol dan 6 kemasukan. 11 gol sendiri tercipta kala Madura bermain sebagai home dari 4 laga yang telah dimainkan. Itu artinya, Madura United memiliki catatan rata-rata 2,75 gol untuk setiap laga home. Soal kebobolan, Laskar  Sape Kerap menduduki peringkat ke-2 tim dengan minim kebobolan.

Melihat skuad yang dibawa oleh coach Seto, diprediksi Super eEja akan bermain lebih defensif sejak awal laga dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Hal yang cukup berbeda terlihat di kubu Elang Jawa. Dalam 5 laga terakhir, gawang PSS Sleman telah bobol sebanyak 9 kali. Ini artinya, lini belakang Super Elja belum menunjukkan penampilan apiknya. Namun, lini serang super elja tampil cukup memukau. Brian Ferreira dan Yevhen telah mendulang 10 gol dari 14 gol yang dicetak PSS Sleman. Kedua pemain tersebut merupakan pemeran penting dalam urusan mencetak gol bagi PSS Sleman dan perannya belum tergantikan.

Meskipun Madura United di atas kertas unggul dalam angka dan kualitas pemain, namun Seto kerap memiliki strategi kejutan untuk meredam agresivitas tim lawan. Kita ingat, Super Elja mampu membawa pulang satu poin di Jayapura kala dijamu tuan rumah Persipura beberapa waktu yang lalu. Ini artinya, PSS Sleman masih berpeluang membawa pulang poin penuh dalam laga nanti.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya

Comments are closed.