Berita

Fakta Menarik Jelang Laga Badak Lampung FC vs PSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ke-13 Shopee Liga 1 musim 2019, Super Elja akan melawat ke kandang Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim. Tim tamu datang dengan modal cukup positif dengan raihan empat poin dari dua laga away. Meski demikian skuat asuhan Seto Nurdiyantoro itu akankehilangan dua bek sayap intinya, Bagus Nirwanto dan Derry Rahman.

Hingga pekan keduabelas ini, PS Sleman telah berhasil mengumpulkan 17 poin. Hasil tersebut diraih dari sembilan poin raihan laga kandang dan delapan poin dari laga tandang. Dalam raihan poin tandang, Super Elja hanya kalah dari PS Tira-Persikabo dengan 11 poinnya. Dari lima pertandingan terakhir Brian Ferreira dan kolega mengoleksi dua kekalahan, dua kali imbang dan sekali kemenangan.

Sementara itu pada kubu Badak Lampung, tim ini justru lebih banyak mendulang poin pada laga tandang. Torres dan kolega sukses mengumpulkan tujuh poin dari pertandingan tandang yang telah dilakoninya. Berbanding terbalik dengan laga kandangnya yang hanya bisa mengumpulkan dua poin saja. Sebuah catatan yang cukup mengejutkan bagi tim-tim di Liga 1.

Dari lima pertandingan terakhir, Badak Lampung FC belum sekalipun meraih kemenangan. Dua laga kandang Laskar Saburai berakhir imbang, sementara tiga hasil tandangnya mendapatkan sekali imbang dan dua kali kalah.

Hal yang perlu diantisipasi dari Badak Lampung FC adalah motivasi kebangkitan Laskar Saburai dengan kehadiran pelatih anyar mereka. Milan Petrovic ditunjuk untuk mengangkat prestasi tim kebanggaan baru masyarakat Lampung itu, menggantikan Jan Saragih yang mengundurkan diri akibat serentetan hasil buruk.

Motivasi tinggi dari pasukan Milan Petrovic harus mendapat perhatian khusus dari skuat Super Elja. Apalagi Badak Lampung FC juga belum meraih kemenangan di laga kandang. Hal ini bisa membuat T.A Mushafry dan kolega memiliki tekad yang kuat untuk meraih kemenangan.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.