Berita

Fakta Menarik Jelang Laga Bali United vs PSS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

 

Memasuki pekan ke sepuluh Shopee Liga 1 2019, Super Elja di jadwalkan melawat ke Pulau Dewata Bali untuk bertemu tim kuat yakni Bali United (22/7). Dalam pekan sebelumnya, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Super Elja secara mengejutkan dipermalukan oleh PSIS Semarang di kandangnya sendiri dengan skor cukup telak 1-3. Sedangkan Bali United sendiri harus menelan kekalahan di kandang Persela Lamongan dengan skor 2-0.

Tentu saja laga nanti diprediksi akan berjalan cukup ketat lantaran kedua tim sama-sama membutuhkan poin. Jelang laga big match Senin nanti, ada beberapa fakta-fakta menarik menjelang bertemunya Bali United dan PSS Sleman.

Fakta pertama adalah absennya beberapa penggawa andalan Super Elja jelang laga penting tersebut. Brian Ferreira harus beristirahat di pekan ke-10 karena hukuman akumulasi kartu kuning, setelah sebelumnya gelandang yang telah mencetak 4 gol itu mendapatkan kartu kuning saat menjamu Laskar Mahesa Jenar.

Kerugian besar bagi PSS Sleman untuk menatap laga nanti. Selain akumulasi kartu, beberapa penggawa super elja seperti Alfonso dan Dave belum bisa dimainkan lantaran cedera yang belum pulih betul.

Fakta selanjutnya mengenai pertemuan kedua tim. Rekor pertemuan kedua tim bisa dibilang cukup unik. Dalam catatan redaksi, sejauh ini kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali, dua kali PSS menang, dan sekali seri. Tiga laga tersebut dihelat saat laskar sembada masih berkutat di kasta kedua liga Indonesia.

Rekor apik PSS bisa dijadikan modal penting untuk menatap laga nanti. Namun, dalam catatan lain, PSS Sleman belum pernah sekalipun berhasil memenangkan pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dalam helatan Bali Island Cup 2016 lalu, tiga laga yang dimainkan PSS, seluruhnya tak ada yang menghasilkan 3 poin. Tentu saja fakta dan mitos tersebut bisa saja dipecahkan anak asuh coach Seto jikalau timnya mampu bermain apik dan mendulang lebih banyak gol.

Fakta lainnya hadir untuk Bali United. Sejak liga bergulir, tim asal pulau dewata itu belum sekali menelan kekalahan di kandangnya sendiri. Empat laga yang telah dimainkan, keseluruahan telah menghasilkan kemenangan untuk Bali United.

Seluruh kemenangan laga Bali United di laga home hanya menorehkan selisih satu gol saja dengan lawannya. Itu artinya, performa Bali United di kandang bisa dibilang cukup konsisten namun bisa juga dibilang performanya nampak biasa saja karena keunggulan tipis tersebut.

Meskipun kedua tim akan sedikit menghadapi kendala kebugaran pemain, namun di prediksi laga nanti akan berjalan tetap seru dan menarik. Mungkinkah anak asuh coach Seto pulang dengan membawa raihan poin meskipun kondisi tim sedang tidak sempurna? Patut kita nantikan.

Komentar
Bagus Ananditya

Penikmat ketela bakar ketika waktu Maghrib tiba. Bisa ditemui di akun @BagusAnanditya

Comments are closed.