Berita

Gagal Menang di Kandang, Seto: Satu Poin Tetap Kami Syukuri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pekan ke-31 Liga 1 2019 mempertemukan PS Sleman yang menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo (7/12) Guyuran hujan deras membuka laga yang digelar malam hari tersebut. Skor imbang 0-0 bertahan hingga usai setelah kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang diperoleh sepanjang laga.

Ditemui usai memimpin anak asuhnya, Seto memberikan tanggapan soal pertandingan kali ini. “Hasil tentu saja tidak yang saya harapkan. Namun satu poin kita syukuri,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sepanjang pertandingan, timnya banyak tertekan. Akan tetapi, para penggawa PS Sleman sudah berjuang untuk mencoba melawan dan memenangkan laga. Memang, Laskar Sembada tidak tampil dengan kekuatan penuh malam itu. Namun, rotasi yang dilakukan Seto bukannya tanpa alasan. Jadwal padat adalah penyebabnya.

“Kami juga merotasi para pemain. Hampir 7 pemain, kami banyak merotasi tapi mereka (pemain) juga bisa menunjukkan performa yang menurut saya cukup lumayan,” ucap Seto.

Sebenarnya, laga ini cukup krusial untuk tim tamu karena mereka sedang membutuhkan poin guna lolos dari ancaman zona degradasi. Sementara itu, situasi PS Sleman cukup berbeda karena sudah dipastikan tampil di Liga 1 musim depan. Namun, Seto justru melihat semangat anak asuhnya meski sudah lolos dari jerat degradasi.

“Saya apresiasi untuk pemain, meskipun sudah lolos dari (zona) degradasi, tapi mereka masih menunjukkan semangat yang luar biasa untuk memenangkan pertandingan. Dan ini yang harus kita bawa di sisa pertandingan nanti,” terangnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.