Berita

Gagal Menang Melawan Baturetno FC, PSS Sleman U-18 Lakukan Evaluasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Uji tanding kembali dilakukan oleh PSS Sleman U-18 untuk memantapkan persiapan tim. Kali ini, Baturetno FC menjadi lawan yang dijajal di Lapangan Wiyoro, Bantul. Namun, hasil akhir tanpa gol tak mampu memuaskan tim pelatih.

“Permainan anak-anak terutama di babak pertama masih memperlihatkan banyak kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Penyebabnya adalah permainan anak yang kurang tenang sehingga mudah kehilangan bola,” ujar Lilik Winarno, pelatih kepala PSS U-18.

Pergantian pemain yang dilakukan untuk menjalani babak kedua membuat permainan menjadi agak lebih baik. Meski begitu, menurut Lilik, masih ada kesalahan-kesalahan yang sama seperti di babak pertama terutama masalah terlalu mudah kehilangan bola.

Ini adalah kali keempat PSS Sleman U-18 melakukan uji tanding setelah sebelumnya menjajal Banyuraden FC, UAD FC, dan PSS Sleman U-20. Akan tetapi, Lilik mengatakan bahwa permainan yang ditunjukkan saat melawan Baturetno FC kualitasnya tidak lebih baik dari tiga laga sebelumnya.

“Secara keseluruhan, penampilan anak-anak hari ini tidak seperri penampilan tiga pertandingan sebelumnya. Apa penyebabnya akan kami evaluasi di dalam latihan nanti,” terangnya.

Saat melawan PSS Sleman U-20, serangan PSS Sleman U-18 sempat menjadi sorotan untuk dievaluasi. Namun, Lilik menjelaskan bahwa anak asuhnya masih belum terlihat baik saat menyerang. “Masih mudah kehilangan bola sehingga aliran bola ke depan tersendat,” jelasnya.

“Nanti akan kita perbaiki dalam latihan sehingga harapannya saat kompetisi diputar sudah tidak muncul kesalahan-kesalahan yang ada pada saat uji tanding,” lanjut Lilik sekaligus menutup wawancara.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.