Berita

Gol Saimima Beri PS Sleman Poin Tiga

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Laga di Stadion Haji Agus Salim dibuka dengan serangan tuan rumah yang menghasilkan sepak pojok. Situasi bola mati bagi Semen Padang FC itu terjadi dua kali di awal babak pertama. Namun, keduanya tidak membuahkan hasil.

Seperempat jam pertandingan berkalan, sebuah umpan lambung diarahkan ke pertahanan PS Sleman. Jajang Sukmara yang bermaksud mengontrol bola justru membuat situasi berbahaya di kotak penalti. Akan tetapi, Ega Rizky dapat mengamankan si kulit bulat sebelum disambar Rosad Setiawan.

Peluang emas bagi Kabau Sirah datang melalui kerja sama antara Yoo Hyun-goo dan Rosad. Bola kemudian digulirkan kepada Irsyad Maulana di depan kotak penalti. Mantan pemain Arema FC itu itu melepaskan tembakan keras, tetapi masih membentur tiang gawang.

Irsyad kembali mengancam saat ia dijatuhkan Ikhwan Ciptady di depan kotak terlarang, lalu ia sendiri pula yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Bola tendangannya masih membentur pagar hidup dan dapat ditangkap Ega Rizky.

Awal paruh kedua, Smen Padang FC memasukkan penggawa anyarnya, Flavio Beck. Ia sempat mendapat peluang saat Ega salah memberikan umpan, tetapi masih belum membuahkan hasil. Setelah itu, permainan menjadi milik tim tamu.

Ricky Kambuaya mendapat umpan dari Haris Tuharea di depan kotak penalti. Ia melepaskan placing yang gagal ditangkap dengan baik oleh Teja Paku Alam. Bola membentur tiang dan disambar oleh Haris. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Haris terlebih dahuilu offside.

Sesekali Semen Padang mencoba membalas. Diawali oleh Irsyad dari tengah, bola diberikan gepada Apriyogi di sisi kanan yang kemudian berhasil masuk kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih lemah dan dapat diamankan oleh kiper tim tamu.

Selanjutnya, dua pemain asing PS Sleman bergantian mengancam. Yevhen sempat melakukan dribbling apik ke kotak penalti, tetapi tendangannya masih melebar. Sementara itu, tendangan keras jarak jauh Alfonso de la Cruz masih dapat ditepis oleh Teja.

Kebuntuan pecah saat Irkham Mila menginisiasi serangan balik. Mila yang sempat dihadang oleh Leo Guntara di sayap kiri memberikan bola kepada Saimima di kotak penalti. Setelah mengelabuhi Marko Kabiay, gelandang asal Kaltim itu menceploskan bola ke gawang Semen Padang FC.

Pertandingan ditutup dengan upan terobosan Wahyu Sukarta ke sisi kanan kotak penalti. Yevhen menyambut bola dengan tembakan, tetapi dapat ditepis Teja. Skor 1-0 bertahan hingga bubar. Dengan ini, PS Sleman berhasil meraih tambahan tiga poin.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.