Berita

Hadapi PSIS, Seto Tak Ingin Pemainnya Overconfidence

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tim kebanggaan masyarakat Sleman tengah berada dalam tren positif, kala menjamu PSIS Semarang pada Kamis (17/7). Pasalnya, pasukan yang dikomandoi Bagus Nirwanto sukses meraih enam poin berturut-turut pada laga yang di gelar di Stadion Maguwoharjo.

Hal tersebut membuat Seto Nurdiyantoro mewanti-wanti anak asuhnya untuk larut dalam kepercayaan diri yang berlebihan. Apalagi saat ini PSS tengah dihadapkan pada jadwal yang begitu padat.

“Waktu recovery kita sangat pendek hanya tiga hari. Kita coba untuk benar benar recovery dan menjaga kebugaran pemain. Sedikit banyak memperbaiki kekurangan pemain kita seperti finishing. Yang penting dalam latihan pemain bisa bersenang-senang. Mudah-mudahan kemenangan kemarin bisa menjadi motivasi tersendiri. Harapannya di pertandingan besok pemain lebih percaya diri tapi tidak over. Sehingga bisa bermain dengan lepas, harapan saya seperti itu,” tuturnya.

Pernah mengalahkan tim Mahesa Jenar pada saat pra-musim, Seto tak ingin menganggap remeh anak asuh Jafri Sastra itu. Menurutnya pada saat itu tim PSIS lebih tampil dominan dan agresif  dibandingkan PSS yang bermain di  depan publiknya sendiri. Meski bermain di sore hari tak senyaman pada malam hari, Seto berharap para pemainnya dapat bermain dengan enjoy.

“ Semarang sendiri saya pikir tim yang kuat walaupun kemarin kalah tanpa diperkuat enam pemain. Sekarang mereka utuh, pernah kita ketemu saat persiapan. Walaupun kita menang tapi Semarang lebih bagus, lebih mendominasi, lebih agresif, dan determinasinya cukup bagus. Jadi ini yang harus kita antisipasi. Harapannya pemain kita mengerti apa yang menjadi keinginan tim pelatih, walaupun bermain di sore hari yang penting pemain bisa bermain dengan enjoy,” jelasnya.

Sementara itu kapten PSS Sleman M. Bagus  Nirwanto mengatakan, Super Elja harus meraih poin maksimal dalam laga kandang esok. Ia juga tidak terlalu mementingkan target pribadi, seperti gelar man of the match yang diraihnya pada saat mengalahkan Persebaya Surabaya kemarin.

“Target saya intinya harus menang di pertandingan besok. Kita harus bisa bermain secara kolektif, percaya dengan teman, tidak boleh egois. Kita harus bersemangat agar bisa meraih tiga poin seperti kemarin,” tambahnya.

Pertandingan lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1, yang mempertemukan antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang akan digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo. Saat ini Super Elja bertengger di posisi lima klasemen. Sementara tim Mahesa Jenar yang sebelumnya dikalahkan Borneo FC, masih berada di posisi ketujuh dengan selisih satu poin atas PSS Sleman.

Komentar

Comments are closed.