Berita

Hanya Raih Hasil Imbang, Langkah PSS di Piala Indonesia Terhenti

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Bukan peluang yang terjadi pada menit-menit awal pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia antara PSS Sleman menghadapi. Selama lebih dari 20 menit, laga dihentikan untuk menyelesaikan pertikaian yg diakhiri dengan kartu merah untuk Wahyudi Hamisi dan Sidik Saimima.

Peluang perdana diperoleh Laskar Sembada melalui Hari Yudo. Merangsek dari sisi kiri, ia berusaha melewati tiga pemain tetepi gagal. Alih-alih memberikan umpan, Yudo memilih melakukan tembakan. Namun, bola sangat lemah dan dapat diamankan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeymuwu.

Di akhir paruh pertama, Nerius Alom berhasil memotong serangan yang dibangun Borneo FC. Bola diberikan ke Haris Tuharea yang bergerak ke tengah mencari ruang tembak. Tendangan Haris cukup keras tetapi bola masih lekat di pelukan Gianluca.

Di babak kedua, justru tim tamu yang mendapat kesempatan pertama. Kerja sama Renan Silva dan Abrizal Umanailo diakhiri dengan umpan silang datar ke kotak penalti. Lerby dapat menyambut umpan tersebut, tetapi bola masih melebar di samping kiri.

Gilirah Yudo yang kembali membuat peluang. Mendapat umpan dari Rangga Muslim dari sisi kanan, mantan pemain Kalteng Putra itu mengelabuhi beberapa bek dan mendapet ruang tembak. Sayang sekali sepakannya masih sedikit menyamping.

Rangga juga memiliki kesempatan yang mengancam tim tamu. Masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, sayap asal Bima tersebut mendapatkan ruang tembak. Tendangan kerasnya sempat gagal ditangkap dengan baik oleh Gianluca. Namun, bola liar masih bisa diselamatkan.

Laga ditutup dengan tendangan bebas Derry Rachman yang meski mengarah ke gawang tetapi masih terlalu lemah. Skor kaca mata bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Perjalanan PSS Sleman di Piala Indonesia edisi kali ini resmi terhenti karena kalah agregat 1-0 atas Borneo FC.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.