Berita

Hasil Swab Negatif, PS Sleman Siap Gelar Latihan Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Dalam persiapannya menuju Liga 1 2020, PS Sleman mengadakan tes swab ke seluruh anggota timnya. Pelaksanaan rangkaian Protokol kesehatan ini diikuti oleh 31 pemain PS Sleman, yang terdiri atas 26 pemain senior dan 5 pemain akademi. Selain itu, tim pelatih dan ofisial sebanyak 11 orang juga menjalani tes yang sama.

Pengecekan kesehatan yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (23/8/2020) lalu itu, membuahkan hasil yang baik lantaran hasilnya semuanya negatif, meskipun ada yang masih dengan catatan tertentu.

Dengan protokol kesehatan dan hasil tes swab yang negatif tersebut, PS Sleman akhirnya bisa menggelar latihan perdana pada hari ini (28/8/20) sore. Latihan yang bersifat tertutup bagi penonton dan awak media itu rencanaya akan digelar di lapangan Yogyakarta International School (YIS).

Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi pendukung PS Sleman, karena tim kebanggaannya dapat memulai aktifitasnya kembali. Tim Super Elja dapat memulai persiapan menuju Liga 1 musim 2020 lebih awal, menyusul tim Persib Bandung dan Persipura Jayapura yang telah lebih dahulu menggelar latihan.

Sementara itu, beberapa pemain yang belum mengikuti tes swab akan segera menyusul, diantaranya Irfan Bachdim, Arthur Irawan, dan Aaron Evans karena hingga saat ini belum tiba di Sleman. Setali tiga uang, Saddam Emirudin Gaffar pun masih mengikuti TC Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Di sisi lain, pelatih PSS yakni Dejan Antonic dan asistennya Mladen Dodic Doda juga masih berada di kampung halaman. Dikabarkan keduanya saat ini sedang mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk segera kembali ke Sleman.

Dokter tim PSS, Elwizan Aminudin mengatakan para pemain dan pelatih yang belum datang akan tetap mendapakatkan peraturan protokol yang sama, sehingga tidak ada perlakuan yang berbeda.

“Para pemain dan pelatih yang belum tiba, dan sudah menjalani swab test mandiri tetap akan mengikuti swab test sehari setelah mereka tiba. Ini wajib,” ujarnya pada Kamis, (27/8/2020).

Dokter yang juga Kepala Departemen Medis PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) tersebut, menjelaskan bahwa rangkaian protokol kesehatan tersebut sudah menjadi kebijakan manajemen sejak awal. Semua keperluan untuk penanganan kesehatan terkait situasi pandemi Covid-19, juga persiapan tim sudah dipersiapkan.

Rencananya, PSS  akan kembali mengarungi Liga 1 2020 yang akan dimulai kembali pada 1 Oktober 2020. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator mulai mematangkan persiapan teknis dengan melakukan inspeksi ke Stadion Maguwoharjo pada Kamis (23/7/2020). Tak hanya stadion, PT LIB juga melakukan pengecekan ke hotel-hotel yang akan menjadi tempat singgah beberapa klub.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.