Berita

Herkis Mantapkan Latihan Taktik Sebelum Laga Tandang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah 3 kali kekalahan melawan klub Liga 1 dalam uji tanding, coach Herry Kiswanto terus menggenjot visi permainan anak asuhnya. Sore kemarin (15/3) skuat Super Elja melakukan latihan di Lapangan YIS (Yogyakarta International School) sebelum berangkat melakoni laga tandang ke Lumajang melawan tim Semeru FC.

Dalam latihan tersebut sudah tampak bergabung dua pemain anyar PSS, yakni Yerikho Christiantoko dan Rival Lastori yang didatangkan dari Borneo FC.

Dalam latihan sore itu Herkis didampingi kedua asistennya, Seto Nurdiyantoro dan Komarudin, fokus memberikan latihan taktik. Rangga Muslim dan kolega diberikan materi build-up play melalui umpan-umpan pendek.  

Pola latihan seperti ini diulang-ulang hingga pemain paham dan mampu menjalankan instruksi pelatih. Selain itu pemain juga diberikan materi kerjasama sentuhan satu-dua serta finishing touch. Tak jarang Herkis dan Seto langsung turun langsung di tengah lapangan memberikan intruksi kepada anak asuh mereka.

Latihan taktik semacam ini menjadi modal fundamental bagi visi bermain sebuah tim. Sebab, legiun PSS Sleman untuk pertama kalinya melakoni laga di luar kandang dengan menjalani ujian mental di hadapan suporter Semeru FC. Hal ini diungkapkan Herkis yang menginginkan anak asuhnya memiliki kematangan mental bermain tandang.

“Pemain-pemain harus terus semangat dan serius berlatih. Dalam program kami sudah siapkan 3 laga tandang. Supaya pemain bisa teruji, dari pemain-pemain yang ada saat ini ya kami butuh waktu,” jelas pelatih beruia 62 tahun ini.

Sementara itu menurut salah satu pemain PSS yang pada pertandingan terakhir dipasang sebagai gelandang bertahan, Ahmad Hisyam Tolle, mengatakan dirinya dan pemain PSS yang lain cukup mendapatkan bekal tambahan materi taktik sebelum laga tandang ini.

Pemain-pemain juga sudah siap melakoni laga away. “Persiapan untuk uji tanding kali ini, kami sudah belajar dari tiga kali uji tanding sebelumnya. Hari ini kami latihan taktik dan juga teknik menyerang.  Semoga besok kami bisa aplikasikan apa yang diberikan oleh pelatih,” jawab Tolle singkat sambil bergegas menghidupkan Vespa merah barunya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.