Berita

I Putu Gede Menarget Tiga Poin Perdana

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman akan kembali melakoni laga di kompetisi Liga 1 pada Jumat (7/1). Pada laga pecan ke-18 itu, Super Elja akan menghadapi Persiraja. Meski sang lawan berada di dasar klasemen, Laskar Sembada tetap akan berusaha maksimal untuk membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Bagus Nirwanto, selaku perwakilan pemain dalam sesi konferensi pers pralaga, menyampaikan bahwa mereka sudah siap untuk pertandingan sore ini.

“Kami siap untuk pertandingan besok (hari ini, red.). Meskipun pertandingan awal mungkin agak susah, tetapi kita harus berusaha di situ untuk mencuri poin maksimal,” ucap kapten PSS itu.

Sementara sang pelatih anyar, I Putu Gede, mengatakan jika ia memiliki target tiga poin pada laga debutnya sebagai allenatore PSS.

“Target harus tiga poin. Saya ingin bangkitkan kembali cirri khas PSS,” tegas mantan pelatih Persekat tersebut.

Kemudian, mengenai strategi khusus melawan tim asal Aceh itu, pelatih kelahiran Denpasar tersebut mengaku bahwa tidak ada persiapan spesifik.

“Ada beberapa yang harus digarisbawahi ketika latihan yang besok harus ditampilkan. Terutama tidak mudah kehilangan bola dan saya pikir para pemain bias melakukanya,” jelas mantan pelatih Persekat Tegal itu.

Di sisi lain, Putu Gede juga mengatakan jika ia sudah memberi motivasi untuk skuat Laskar Sembada.

“Kita kasih motivasi saja karena di pertemuan pertama kita kalah melawan Persiraja,” lanjut eks kapten Arema Indonesia itu.

Kedatangan Wander Luiz yang diharapkan mampu mempertajam lini depan PSS mungkin belum bias dibuktikan melawan Persiraja. Pasalnya, rumor mengabarkan bahwa ia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Putu sendiri mengatakan bahwa belum bisa memberikan kepastian.

“Kita lihat situasinya. Saya ingin lihat situasinya setelah di Persib. Kita akan cek semua. Jika tanpa Wander, tim ini tetap punya potensi untuk dapat 3 poin,” tegas pria yang memiliki lisensi kepelatihan A AFC itu.

Terakhir, di akhir wawancara, Bagus Nirwanto menjelaskan bahwa skuat PSS sudah bias beradaptasi dengan cukup baik.

“Adaptasi berjalan dengan lancar. Kita sudah menyatu dengan pemain baru. Kita tahu maksud dan taktik dari pelatih. Semoga bias terwujud sesuai dengan keinginan pelatih,” tutup pria kelahiran Sidoarjo itu.

Komentar

Comments are closed.