Berita

Imbas Jadwal Padat, Beberapa Pemain PSS Diragukan Tampil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Padatnya jadwal Shopee Liga 1 di bulan Juli mulai memakan korban. Padahal sejauh ini Super Elja mampu tampil impresif setelah membukukan dua kemenangan secara berturut-turut. Namun, langganan starter yang dimiliki PSS Sleman kini mulai menderita sejumlah keluhan. Sebelumnya, Alfonso dan Rudi Widodo lebih dulu masuk ke meja perawatan.

“Kondisi saat ini ada beberapa pemain yang cedera yakni Alfonso dan Rudi, yang terakhir Dave. Kalau Dave ada keluhan di lutut, tapi dari medis ada beberapa pemain yang tidak fit seperti Purwaka di lututnya, terus Haris di hamstring-nya, Yudo di Pahanya, Mila juga merasa nyeri di paha, Gufron sama Brian juga kurang enak badan,” jelas coach Seto.

Menanggapi hal tersebut, Seto Nurdiyantoro mengisyaratkan terjadinya rotasi pemain. Di barisan bangku cadangan, PSS masih memiliki sejumlah amunisi yang bisa disiapkan sebagai opsi. Meski demikian, pelatih kelahiran 45 tahun itu tetap berharap ada angin segar yang bisa di disampaikan hingga menjelang pertandingan.

“Kalau rotasi saya pikir pasti karena ada, seperti Dave yang kemarin main tapi besok tidak bisa tampil. Jadi dengan beberapa pemain yang kurang fit, bisa jadi rotasi agak banyak atau kita lihat sampai besok. Kita tunggu laporan dari tim medis, apakah pemain-pemain ini masih bisa atau tidak,” tambahnya.

Terkait peluang kemenangan saat menghadapi PSIS, Seto optimistis timnya mampu memberikan yang terbaik. Apalagi anak asuhnya akan bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri. Ia juga berharap anak asuhnya memiliki visi yang sama dengan dirinya untuk menjadi seorang pemenang.

“Keyakinan harus kita bawa, keyakinan bisa dibilang seribu persen. Tapi semua hasil kita serahkan pada Tuhan. Harapan saya para pemain juga memiliki keyakinan setiap pertandingan harus selalu menang. Tidak ada  keinginan untuk kalah. Harus menjadi seorang pemenang dan tidak mudah menyerah,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.