Berita

Irfan Bachdim Resmi Berseragam PS Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Drama saga transfer Irfan Bachdim akhirnya menemui titik terang. Pesepakbola yamg musim lalu membela Bali United FC  ini, akhirnya memilih PS Sleman sebagai pelabuhan barunya. Menurut manajemen, Bachdim menandatangai kontrak semusim ke depan untuk memperkuat PSS bersaing di Liga 1.

Dalam sesi jumpa pers, Bachdim mengungkapkan alasannya bergabung dengan PSS. Menurutnya, ia sepakat dengan visi yang diutarakan oleh pelatih dan klub. Selain itu ia juga telah mencari tahu tentang PSS melalui beberapa penggawa yang lebih dulu bergabung dengan Super Elja.

“Saya ada pertemuan dengan pelatih. Saya percaya dengan visi dia dan setuju mau bermain seperti apa, latihan harus harus bagaiama. Itu seperti klub-klub di Eropa dan saya sangat senang. Bukan hanya pelatih yang penting, pemain juga penting . Saya bicara dengan Arthur, Sukadana, dan Alfonso juga. Alfonso bilang ada pemain sangat bagus dan ada pemain muda. Para pemain muda butuh motiasi dari senior. Saya banyak pengalaman dari luar negeri juga bermain di timnas. Semoga saya bisa bantu tim,” jelasnya.

Pemain yang pernah merumput bersama Ventforet Kofu di Liga Jepang ini juga sempat mengutarakan kondisi yang tengah dialaminya.Sebelumnya ia sempat ingin menetap di Bali hingga karirnya usai. Namun, keadaan yang berbeda-beda dalam meniti karir di sepak bola membuatnya berubah pikiran. Menurutnya petualangan barunya saat ini adalah keputusan terbaik dari dirinya.

“Saya pikir mungkin bisa main sampai akhir karir bermain di Bali, tapi itu hanya mimpi. Saya butuh tantangan baru, sekarang harus membuktikan lagi kualitas saya. Saya harus percaya dengan kualitas saya sendiri dan bisa membantu tim ini,” ujarnya.

Sebagai pemain senior yang telah berkeluarga, ia turut serta membawa sang istri Jennifer Bachdim dan kedua anaknya yakni Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji  Zizou Bachdim. Pemain 31 tahun ini mengatakan dukungan dari keluarga sangat berarti.

“Saya bawa keluarga di sini, karena keluarga sangat penting.  Saya butuh dukungan dari isti dan anak dan saya juga butuh makanan juga dari istri. Semoga bisa mencapai hasil yang tebaik musim ini dan stay di PSS,”  tambahnya.

Selama membela Serdadu Tridatu, Bachdim telah membukukan 78 penampilan dan mencatatkan 14 gol serta 12 asis. Pada musim 2019 lalu, ia bermain sebanyak 18 kali dan hanya enam kali bermain sebagai starter.

 

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.