Berita

Jelang Hadapi Perseru, Sejumlah Pemain PSS Dilanda Demam

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sejumlah penggawa Super Elja dilanda sakit demam beberapa hari jelang pertandingan melawan Perseru, Sabtu (27/4). Ditemui saat latihan pagi pada hari Jumat (26/4), Coach Seto akan memantau perkembangan anak asuhnya hingga kondisi terakhir, apakah benar-benar fit atau tidak untuk menjalani sebuah pertandingan.

“Beberapa terkena demam. Derry masih, Yudo, Rangga, Ikhwan sekarang. Banyak beberapa pemain kondisinya tidak bagus. Si Derry kemarin kena DB, Rangga juga kemarin seperti itu. Saya tidak tahu, apakah kondisi di messnya atau bagaimana,” terangnya.

Sebelumnya, pelatih asal Kalasan tersebut telah mengisyaratkan untuk mencoba semua pemain yang dimilikinya. Hal ini guna memetakan sejauh mana komposisi pemain yang dimiliki PSS dalam mengarungi Liga 1 mendatang.

“Kita lihat nanti, kalau ada waktu akan kita coba. Karena uji tanding jadi ya sasarannya bukan memenangkan pertandingan tapi melihat semua pemain yang ada,” tuturnya.

Dalam laga tersebut, nantinya Coach Seto dan tim pelatih akan memantau sejauh mana potensi yang dimiliki anak asuhnya. Tentu ia ingin para pemain PSS dapat memberikan penampilan terbaiknya. Terlebih dalam sebulan terakhir, Brian Ferreira dan kolega telah mendapat materi taktik, teknik dan penyelesaian akhir.

“Tentunya kalau memenangkan pertandingan yang main itu-itu aja , kalau bagus tidak usah diganti. Tapi kalau kita uji tanding inginnya melihat potensi yang lain. Walaupun bagus, tetap kita tarik ganti pemain yang lain,” tambahnya.

Sadar menghadapi musim yang berat, coach Seto menitikberatkan pada proses bermain yang ditunjukkan anak asuhnya di atas lapangan Maguwoharjo nanti. Ia juga berharap laga tersebut dapat mengasah mental bagi penggawa Super Elja.

“Saya akan melihat proses, kalau mindset memenangkan pertandingan harusnya sudah tertanam. Tapi kalau kita kalah, bagaimana proses kita kemasukannya. Kalau kita menang bagaimana proses memenangkannya seperti itu,”pungkasnya mengakhiri wawancara.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.