Berita

Jelang Lanjutan Liga 1, PSS Sleman Dihadapkan Segudang Pekerjaan Rumah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Selepas melakukan libur lebaran, kini Ega Risky dan kolega kembali fokus untuk mempersiapkan kondisi jelang bergulirnya laga lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim Super Elja telah dinanti sejumlah laga super berat nan ketat dalam kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air. Belum lagi dengan jadwal yang berubah-ubah membuat para pemain harus cermat memanfaatkan jeda.

Salah satu persiapan tim PSS Sleman adalah menggelar latihan pertandingan antara tim senior melawan tim PSS Sleman U-20 Pertandingan yang di gelar sore hari pada Jumat (14/6) itu berakhir dengan skor 7-0. Dua gol dicetak oleh Yevhen Bokhashvilli dan sisanya masing-masingi dicetak Irkham Mila, Haris Tuharea, Ikhwan Ciptady, Rudi Widodo, dan Hari Yudo.

“Kami melakukan simulasi pertandingan agar pemain merasakan aura pertandingan lagi. Yang kedua masih banyak kelemahan individu, meski lawannya tidak berat. Yang saya tekankan adalah menciptakan banyak peluang tapi secara tim. Di babak pertama cukup banyak, namun di babak kedua sebenarnya ada beberapa tetapi lebih banyak peluang individu. Jadi, itu yang perlu kita benahi,” jelasnya.

Meski banyak peluang tercipta, coach Seto Nurdiyantoro belum merasa puas. Menurutnya para pemain PSS diharapkan lebih untuk mencetak peluang melalui kerja sama tim. Dengan waktu tersisa, nantinya program latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan tim saat ini guna meningkatkan performa pemain secara individu ataupun kerajasama tim.

“Ada beberapa momen ada kerja sama yang bagus, ada tercipta peluang kita ingatkan disitu. Dalam latihan kita coba untuk tidak hanya fokus di situ, tetapi hal tersebut tetap harus kita ingatkan,” tambahnya.

Dalam waktu tersisa, nantinya tim pelatih akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kinerja para pemain agar tampil maksimal ketika pertandingan liga kembali bergulir. Selain koordinasi permainan, tim pelatih dibawah pantauan Asep Ardiansyah juga akan membenahi kondisi fisik para penggawa Super Elja yang menurun setelah liburan panjang.

“Kemajuan saya pikir kita harus melihat fisik jugam. Mmungkin kalau melihat yang tadi gairahnya berbeda. Untuk fisik coba kita benahi lagi. Mungkin besok pagi kita adakan materi fisik juga,” pungkasnya.

Melalui update terakhir laman resmi pss-sleman.co.id, PSS Sleman dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat, 21 Juni pukul 15.30 WIB.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.