Berita

Juninho Menangkan PSS Atas Arema FC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman akhirnya mampu meraih hasil maksimal pada pertandingan ketiga ketika melawan Arema FC. Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari itu, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan membungkam perlawanan Singo Edan dengan skor 2-1.

Awal pertandingan, Arema FC langsung mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang masih dapat ditangkap sempurna oleh Ega Rizki.

Selang 10 menit, Singo Edan kembali memiliki kesempatan melalui sepakan striker nya, Carlos Fortes. Tetapi tendangan pemain Portugal itu masing menyamping di kiri gawang PSS.

Peluang emas bagi Super Elja hadir saat laga berjalan seperempat jam. Samsul Arifin mampu memberi umpan silang terukur namun Rafi Angga yang sudah berada di mulut gawang Arema gagal menyontek bola tersebut. Hampir 20 menit berselang tidak tercipta peluang berarti dari kedua tim.

Hingga akhirnya Johan Alfarizi mampu membuat skor pertandingan berubah. Kapten Arema itu mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSS dan merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Arek Malang.

Setelah itu, Arema mampu menguasai bola lebih banyak. Tercatat PSS hanya mempunyai 48% ball possession. Sisanya milik anak asuh Eduardo Almeida.

Memasuki menit akhir babak pertama, Fortes hampir saja menggandakan keunggulan untuk timnya. Namun bola yang sudah meluncur ke gawang kosong mampu dihalau dengan luar biasa oleh Mario Maslac.

Babak pertama yang tampaknya sudah akan menjadi milik Arema akhirnya sirna. Tandukan presisi Maslac mampu membuat keadaan menjadi kembali berimbang. Pemain berpostur 190 cm itu mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan sudut kiriman Irfan Jaya. Satu sama.

Belum genap 5 menit setelah babak kedua bergulir, Aaron Evans harus menerima kartu kuning pertama pada pertandingan ini. Disusul dengan peluang yang diperoleh Irfan Jaya dari tendangan bebas. Namun, Adilson Maringa masih dapat menepisnya.

Tak lama berselang, Rafi Angga mendapat peluang emas keduanya. Sayang sekali lagi-lagi mantan penyerang PSIM Jogja itu gagal menyelesaikan crossing dari Samsul.

Dua menit berselang giliran Arema FC memiliki kans untuk unggul, sayang tendangan Hanif Sjahbandi yang memanfaatkan bola liar di kotak penalty PSS masih melambung tinggi.

Memasuki satu jam berjalanya pertandingan, Arsyad Yusgiantoro masuk untuk menggantikan Rafi Angga . Singo Edan  juga melakukan pergantian yang mengeluarkan Dendy untuk diganti Ferby Eka.

Pertandingan babak kedua yang berlangsung dengan intensitas lebih tinggi. Akibatnya, Samsul mendapat cedera dan harus diganti oleh Derry Rachman.

Pada pertengahan babak kedua, Yudo hampir saja menjebol gawang mantan timnya, tetapi bola hasil sundulan striker kelahiran Malang itu masih membentur mistar.

Pemain asing anyar Laskar Sembada yakni Jose Barbosa alias Juninho akhirnya menginjak lapangan hijau. Momen itu bersamaan dengan masuknya Wahyu Sukarta yang menggantikan Misbahus Solikin.

Belum genap 10 menit  menginjakan kaki di lapangan, Juninho langsung membuat para Sleman Fans bergembira. Pemain asal Brazil itu berhasil menyontek bola operan dari Arsyad untuk menjebol jala Arema FC. Dua-satu.

Meski Singo Edan mampu menembak bola ke gawang PSS sebanyak 16 kali, namun hal itu tidak membuat Bagas Adi dan kolega menambah gol. Hasil itu menjadi kemenangan perdana bagi skuat asuhan Dejan Antonic pada gelaran Liga 1.

Komentar

Comments are closed.