Berita

Kalahkan UAD FC, PSS Sleman U-18 Jalani Program Khusus di Bulan Puasa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Persiapan tim PSS Sleman U-18 terus berjalan. Untuk melatih adaptasi para pemain dengan format liga yang bermain dua kali setiap pekan, tim peltih sebisa mungkin mengadakan uji tanding di akhir pekan. Termasuk pada hari Sabtu lalu (4/5) kala anak asuh Lilik Winarno ini bertandang ke Lapangan Potorono.

Lawan yang dihadapi adalah UAD FC dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan PSS U-18. Mendapat hasil positif, asisten pelatih PSS U-18, Andhika Djalu, memberikan tanggapan. “Bersyukur bisa menang dan pada uji tanding ketiga ini, kerangka tim semakin terlihat,” ungkapnya.

Tak hanya sekadar menang, para penggawa juga mengalami peningkatan. Pola permainan yang diinginkan sudah mulai bisa dijalankan dengan baik. “Game model yang diinginkan oleh tim pelatih sudah mulai terlihat progresnya,” terang Djalu.

Meskipun mengalami perkembangan, evaluasi terhadap tim tentunya masih ada. Salah satu hal yang disoroti adalah mengenai serangan. Djalu menuturkan bahwa efektifitas serangan masih menjadi pekerjaan rumah karena banyak peluang yang terbuang.

Saat ini, PSS U-18 masih belum menentukan skuat tetapnya. Seleksi masih terus berjalan untuk mencari pemain-pemain terbaik. “Kemarin ada beberapa pemain kami datangkan. Kami pantau dan kami evaluasi kembali. Kalau misal belum cocok, akan kami cari lagi,” ujar mantan pelatih akademi FC UNY itu.

Seleksi dilakukan sembari para pemain mengikuti latihan rutin. Dalam bulan puasa ini, selain latihan di lapangan, direncanakan pula untuk melatih fisik para pemain di gym.“Kami, tim pelatih, melalui arahan dari direktur akademi dan koordinator pelatih fisik sudah merencanakan program latihan di bulan puasa. Intensitasnya tentu akan kami sesuaikan,” tutupnya.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.