Berita

Kembali Latihan, PSS Sleman U-18 Kuatkan Kondisi Fisik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang menghadapi laga pertama, PSS Sleman U-18 kembali berlatih setelah libur sepekan. Sesi latihan sore dibuka dengan penimbangan berat badan setiap pemain yang menjadi salah satu tolok ukur kondisi fisik. Berat badan pemain saat ini kemudian dibandingkan dengan berat badan sebelum libur lebaran.

“Ada perbedaan (antara berat badan sebelum libur dan setelah libur, red.). Itu artinya tugas yang kami berikan mengenai aktivitas yang harus mereka lakukan di rumah untuk menjaga berat badan tidak sepenuhnya dijalankan,” ujar Lilik Winarno.

Meski kondisi fisik pemainnya masih dirasa kurang, pelatih PSS Sleman U-18 tersebut optimis masih ada waktu untuk memperbaikinya. Ia mencanangkan target bahwa dengan dua hingga tiga kali latihan, pada hari Jumat (14/6), sehari sebelum laga, kekurangan itu sudah dapat diperbaiki.

“Kita punya pekerjaan rumah baru untuk menyiapkan fisik sampai besok menjelang hari pertandingan. Insyaallah H-1 pertandingan pemain sudah siap untuk menjalani laga pertama besok,” ungkapnya.

Untuk laga pekan perdana tersebut, PSS Sleman U-18 juga harus kehilangan beberapa penggawa. Ada dua pemain yang masih dibekap cedera sejak hari terakhir latihan sebelum libur. Namun, Lilik tidak terlalu khawatir karena kualitas anak asuhnya cukup merata.

“Untuk persiapan secara teknis sudah siap. Kita sudah siapkan dari kemarin. Secara tim kita siap,” tuturnya mengungkapkan kesiapan tim PSS Sleman U-18 menghadapi laga perdana.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.