Berita

Kemenangaan Atas Laskar Mahesa Jenar Bangkitkan Motivasi Tim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Super Elja berhasil meraih tiga poin dari Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, pada pekan ke-15 Liga 1 musim ini dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo (3/12). Dejan Antonic sendiri memuji anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

“Kita dapat tampil bagus melawan tim yang bagus juga. Saya mengapresiasi kerja dari staf dan pemain,” ujar pelatih kelahiran Serbia itu.

Dejan juga mengakui bahwa kemenangan pada laga itu menjadi motivasi untuk kembali merengkuh kemenangan. Tentu saja tim PSS ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Pekan kemarin kita kalah setelah beberapa match mendapat hasil positif. Minggu ini kita menang lagi. Ini sebuah kebangkitan. Hasil yang positif,” tutur mantan gelandang Persebaya Surabaya tersebut.

Selain Dejan, Ocvian juga hadir mendampingi sang nahkoda dalam sesi konferensi pers pascalaga. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti dalam laga itu juga menyambut kemenangan dari Laskar Mahesa Jenar sebagai modal untuk laga selanjutnya.

“Puji syukur untuk hasil hari ini. PSIS bukan tim yang mudah untuk dikalahkan. Jelas ini dapat jadi modal berharga bagi kita,” ungkap pemain asal Temanggung itu.

Meski meraih tiga poin, ada hal yang digarisbawahi oleh Dejan. Ia menyayangkan banyaknya peluang yang tidak dapat dikonversi menjadi gol.

“Untuk finishing saya bilang ke anak-anak untuk tenang. Kita sudah melatih itu. Semoga di game selanjutnya terdapat perubahan,” ujarnya,

Dejan menambahkan bahwa timnya sedang tidak dalam kondisi yang baik dan membuatnya harus mengambil keputusan sulit. Badai cedera memang tengah menerpa Laskar Sembada yang membuat beberapa pilar harus absen.

“Cedera menjadi masalah kita, saya akui itu. Lihat Ocvian dan Dendi tadi. Mereka tidak bermain di posisi naturalnya. Pada kondisi seperti ini memang pemain dituntut untuk dapat bermain di posisi tertentu,” jelas Dejan.

“Situasi yang sebenarnya jelas tidak tampak di layar kaca. Tetapi inilah risiko yang harus tetap kita hadapi. Ini tanggung jawab kita untuk selalu menampilkan game terbaik,” tambahnya.

Namun, Dejan juga menginginkan perbaikan, terutama mengenai kedalaman skuat PSS. Ia menarget setidaknya ada back-up pemain untuk setiap posisi.

“Badai cedera jelas bukan suatu hal yang menguntungkan bagi setiap tim. Harapan saya setidaknya ada 2 pemain di setiap posisi, semoga bisa terpenuhi di putaran kedua nanti,” tutupnya.

Komentar

Comments are closed.