Berita

Kim Soroti Kualitas Lini Serang Persib

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman sudah dinanti Persib Bandung dalam babak semifinal Piala Menpora 2021. Laga itu akan berlangsung dua leg di Sleman dan Solo. Menariknya, Laskar Sembada jadi satu-satunya tim yang merasakan laga kandang selama gelaran tersebut karena salah satu venue semifinal adalah Stadion Maguwohargo.

Dalam konferensi pers pralaga hari ini (15/04), Dejan Antonic mengisyaratkan bahwa Irfan Bachdim dan Asyraq Gufron masih harus istirahat. Kedua pemain tersebut dalam tahap pemulihan akibat cedera.

Ia juga mengakui persiapan pertandingan hanya 48 jam. Waktu yang terbatas tersebut, selain untuk latihan, para penggawa Super Elja memanfaatkannya pula untuk recovery.

Dejan juga menegaskan semua pemain yang bisa bermain akan kerja keras dan memberikan 100% kemampuannya seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Selain itu, Dejan juga mengatakan dirinya tanpa bebas meski masih sering dikritik oleh Sleman Fans.

“Tidak punya beban. Enjoy aja, happy. (Asal) kerja keras, pasti Tuhan bantu kita,” ujarnya ringan.

PEeatih berpaspor Hongkong itu juga menambahkan akan mengevaluasi permainan selama turnamen Piala Menpora ini. Ia sedikit menyinggung kemungkinan mendatangkan pemain baru di posisi stiker untuk Liga 1 nanti.

“Jangan lupa kita main tanpa ada stiker, ya. Kita pakai dua pemain muda, Saddam dan Angga, kemarin juga Arsyad. Dan off course nanti kita ada kesempatan bawa satu lagi pemain asing striker untuk buka opsi baru,” ungkapnya.

“Saya pikir kita cukup positif di turnamen yang ini, lagi perjalanan kita masih Panjang sebelum kompetisi mulai, kita ada waktu untuk perbaiki semua,” sambung mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut.

Sementara itu, Kim Kurniawan yang turut hadir dalam konferensi pers pralaga, merasa laga nanti (16/4) melawan Maung Bandung cukup istimewa. Pasalnya, pemain kelahiran Jerman tersebut akan mencicipi Stadion Maguwoharjo untuk pertama kalinya sejak berseragam Super Elja.

“Pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin grup piala Menpora kita main di Bandung, jadi di kandang lama saya. Sekarang, kita datang di kandang baru saya di Sleman main lawan tim mantan saya, jadi luar biasa bagi saya,” tuturnya.

“Dan itu justru meningkat semangat atau motivasi saya. Jadi saya pikir walau melelahkan perjalanan kemarin, saya pastikan besok akan siap untuk lawan Persib di semifinal,” lanjut adik ipar dari Irfan Bachdim tersebut.

Kim juga menegaskan pentingnya mewaspadai semua pemain Persib, karena keseluruhan skuat mereka menurutnya memiliki kemampuan yang merata. Namun, jika harus melihat satu sisi, Kim menyoroti barisan penyerang dan sayap dari Maung Bandung.

“Tentunya yang perlu diwaspadai adalah lini serang, terutama sayap-sayapnya luar biasa cepat. Semoga kita bisa mengontrol mereka, sehingga mereka tidak terlalu banyak menciptakan peluang dan kita bisa mengembangkan permainan kita sendiri,” jelas Kim.

“Saya, sih, lawan siapa pun lebih enak fokus ke permainan kita. Mudah-mudahan besok permainan menarik untuk semua dengan hasil yang positif bagi kita,” pungkas eks gelandang Persema Malang tersebut.

Komentar

Comments are closed.