Berita

Lakoni Uji Tanding, Tiga Tim Elang Muda Libas Lawannya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Skuat muda PS Sleman kembali menggelar uji tanding pada hari Sabtu (20/3). Terdapat tiga kelompok usia belia yang melakoni laga tersebut yakni, tim elite U-18 dan U-16, serta akademi PSS.

Dua kesebelasan pertama bermain di Lapangan Nogotirto, melawan yang sama yakni Borneo FC U-16 dan U-18. Kedua pertandingan tersebut dilakukan dengan format 2×40 menit.

Super Elja U-16 mampu mampu membungkam lawa dari Samarinda itu dengan skor 3-1. Brace dari Danis mampu dilengkapi oleh Angga yang mencetak 1 gol di laga tersebut.

Seusai pertandingan, Lilik Winarno selaku pelatih kepala yang mengampu tim tersebut mengaku puas dengan kemajuan yang diperlihatkan oleh anak asuhnya.

“Progres tim cukup menggembirakan terutama dalam hal press build up lawan pemain sudah mengerti dan menjalankan rencana dengan benar” ungkap Lilik.

“Penguasaan bola para pemain sudah mulai nyaman dan tidak gampang hilang bola terutama di babak pertama. Rotasi pemain mulai dipahami oleh anak-anak” tambah Lilik.

Meski begitu, ada satu hal yang harus diperbaiki oleh skuat PSS U-16 tersebut.

“Kelemahannya adalah finishing yang perlu diperhatikan pada saat masuk ke tahap pelatihan lagi” ujar Lilik melengkapi.

Sementara itu, kemenangan juga diraih oleh kakak-kakak mereka, yakni PSS U-18, dengan skor tipis. Gol semata wayang dicetak oleh Amrozi Rohan melalui tendangan bebas hanya sepuluh menit setelah laga dimulai.

Anang Hadi yang bertanggung jawab atas tim tersebut mengungkapkan pandanganya terkait kemenangan itu.

“Secara permainan sudah sesuai apa yang kita rencanakan dari awal dan berjalan dengan baik” ujar mantan kapten Laskar Sembada tersebut.

“Sementara untuk kekurangan masih sama seperti match sebelumnya,yaitu finishing. Ada sekitar 5 peluang emas yang seharusnya jadi gol”, tambah pemain yang akrab dengan nomor 8 itu.

Sore harinya, di lapangan yang sama. Tim akademi PSS sukses pula menekuk lawanya yakni New Tugu Muda dengan skor 2-1. Dua gol tercipta berkat aksi Arfan di menit ke-70 serta sepakan penalti yang dilesakan oleh Zidan lima menit berikutnya.

Komentar

Comments are closed.