Berita

Laskar Sembada Agendakan Uji Tanding dengan Tim Lokal Sleman

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Menyongsong Piala Presiden yang bergulir pada awal bulan Maret, Laskar Sembada kembali bersiap. Meski berstatus sebagai pendatang baru di Liga 1, penggawa PSS Sleman diharapkan tak gentar melawan klub-klub besar yang berlaga dalam turnamen pramusim tersebut.

“Kita harus kerja keras. Jangan mengalah sebelum bertanding. Kita mau buktikan di sini (Piala Presiden). Ini juga ajang kita persiapan ke Liga 1, anggap aja sebagai uji tanding,” ungkap asisten pelatih Super Elja, Suwandi, seusai sesi latihan sore di Lapangan Paskhas kemarin (25/2).

Ia juga mengungkapkan bahwa Piala Presiden dimaksudkan pula untuk mengasah mental bermain para penggawa PSS Sleman. Turnamen ini dapat dijadikan ajang untuk melatih psikologis pemain yang notabene belum banyak mencicipi atmosfer pertandingan di kasta teratas.

Mantan pelatih Persiba Bantul tersebut juga mengaku telah mendapat instruksi mengenai program latihan dari Coach Seto Nurdiantoro. Fokusnya masih untuk meperbaiki kondisi fisik pemain. Nantinya program tersebut akan dipimpin oleh pelatih fisik Laskar Sembada, Asep Ardiansyah.

Selain itu, ada pula rencana uji tanding yang akan dilakoni tim PSS Sleman sebelum terjun ke Piala Presiden. “Uji coba, insya Allah, hari Jumat dengan tim lokal Sleman,” pungkas eks bek Petrokimia Gresik tersebut.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.