Berita

Lawan PSM, Yevhen Diragukan Tampil

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Jelang menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Super Elja kemungkinan besar tidak dapat menurunkan ujung tombak andalannya, Yevhen Bokhashvili. Padahal pesepakbola asal Ukraina ini merupakan mesin gol bagi skuat asuhan Seto Nurdiyantoro.

Sejauh ini Yevhen telah mengantongi sembilan gol dari 15 kali penampilan. Menurut Seto, bila Yevhen harus absen tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap ketajaman lini depan PS Sleman yang harus menghadapi benteng kokoh tim Juku Eja.

“Pengaruhnya pasti ada, tapi waktu lawan Tira-Perikabo Yudo tampil bagus. Waktu Piala Indonesia juga Yudo di posisi tampil bagus. Tapi bagaimanapu kalau Yevhen memang tidak bisa tampil itu akan mengurangi kekuatan kita. Tapi tetap kita tunggu sampai besok perkembangan dari tim medis,” terang Seto.

Super Elja masih berada dalam kondisi sulit setelah beberapa pemain lainnya juga tidak bisa tampil dalam laga pekan ke-16 itu. Para pemain PS Sleman silih berganti mengisi daftar akumulasi dan keluar masuk meja perawatan. Hal ini tentu membuat tim pelatih pusing tujuh keliling dalam meramu komposisi terbaik.

“Untuk pertandingan besok ada beberapa pemain yang terkena akumulasi dan tidak bisa tampil. Seperti Derry terkena akumulasi, Ikhwan cedera, Yevhen juga saat latihan terkena benturan. Ada juga yang cedera ringan seperti Dave, lalu Bagus juga belum bisa fit seperti semula. Ini masalah buat kami. Harapannya pemain tetap memiliki motivasi secara lebih baik secara individu maupun secara tim untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Seto juga sempat menambahkan, tim asuhan Darije Kalezic ini memiliki kans yang cukup bagus untuk menjadi jawara Liga 1 musim ini. Pasalnya meski masih berada di posisi delapan klasemen, tim Ayam Jantan Dari Timur masih menyimpan lima pertandingan. Namun demikian, pemain-pemain PSS tetap bertekad meraih poin penuh di kandang.

“Melihat dari jumlah permainan dan poin yang dimiliki saat ini, mereka salah satu kandidat juara. Tapi untuk besok motivasi pemain kita bisa lebih. Cara bermainnya bisa lebih saat melawan Tira-Persikabo. Bila ingin mencapai target di putaran pertama, mau tidak mau kita harus menang,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.