Berita

Lelang Jersey PSS Bantu Tenaga Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Di tengah libur kompetisi Liga 1 2020, PS Sleman melakukan kegiatan lelang jersey pemain. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memberdayai tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah DIY.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PSS terhadap masyarakat di tengah pandemi Corona. Hal itu juga dilakukan sebagai upaya berperan serta melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, terutama di DIY.

Dengan tajuk “Lelang Untuk Amal”, Laskar Sembada melelang 38 buah jersey, mulai dari pemain, mantan penggawa, hingga kostum spesial Danilo Fernando. Kegiatan itu dimulai sejak tanggal 7 April lalu dan berakhir pada 20 April.

Selama kurang lebih dua pekan tersebut, sebanyak 38 jersey berhasil dilelang dan berhasil menyumpulkan dana amal sebesar Rp88.450.000. Seluruh dana yang terkumpul akan dikonversikan menjadi kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

“Sebelum lelang berakhir kami sudah memesan 500 baju hazmat, 1000 face shield, 500 pasang sarung tangan, dan kelengkapan lainnya seperti masker dan hand sanitizer,” ujar Media officer PS Sleman, Ardita Nuzulkarnaen.

Disinggung mengenai distribusi APD tersebut, ia menjelaskan bahwa setelah semua barang yang dipesan selesai diproduksi, sesegera mungkin penyaluran akan dilakukan ke 40 sampai 50 titik Puskesmas dan RSUD di wilayah DIY.

“Kami berencana mendistribusikan bantuan ini sesegera mungkin. Tapi semua masih menunggu penyelesaian produksi dulu. Harapannya, pekan pertama Ramadan sudah mulai bisa,” ungkapnya.

Sementara dari lelang yang telah dilakukan, ada 4 jersey yang terjual dengan harga di atas Rp5.000.000. Salah satunya adalah milik kapten Super Elja, Bagus Nirwanto, yang terjual di angka Rp5.800.000 dan menjadi nominal penjualan tertinggi.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.