Berita

Lima Alasan Penting Kamu Harus Nonton PSS Di Stadion Maguwoharjo

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Berangkat ke stadion dan menyaksikan PSS bertanding merupakan hal yang sangat menyenangkan. Sejatinya kamu akan diberikan hiburan lebih dari 90 menit sebagai waktu permainan sepakbola sendiri. Kamu bisa mulai merasakan peristiwa-peristiwa menarik saat mulai berangkat dari rumah, memasuki area stadion, menyaksikan pertandingan berlangsung hingga kembali ke rumah.

Berikut ini kami sudah rangkum lima alasan penting agar kamu menyaksikan PSS langsung di Stadion Maguwoharjo.

  1. Memberikan Dukungan Nyata Bagi PSS di Liga 1

Kehadiranmu di Stadion kebanggaan  masyarakat Sleman, menunjukkan kamu bekontribusi nyata bagi Super Elja. Dengan datang ke stadion, kamu menjadi saksi nyata perjuangan coach Seto dan anak asuhnya untuk bertahan di Liga 1. Selain itu menjadi lebih merasakan gairah sepakbola yang sesungguhnya.

Dengan bebagai platform media yang semakin berkembang, tentu menghadirkan dua sisi mata uang. Di satu sisi sebagai media promosi bagi tim PSS sendiri danjuga sarana pemasukan dari hak siar bila benar-benar dibayarkan kepada klub. Namun di sisi lain, membuat orang malas untuk  ke stadion.

  1. Membakar Semangat Pemain PSS

Bagi suporter setia PSS, datang ke stadion seperti datang ke tempat ibadah. Mereka datang dengan atribut sedemekian rupa dan mengikuti pertandingan dengan khusyu’. Baik BCS ataupun Slemania, mereka akan menyanyikan yel-yel tak henti sepanjang laga layaknya lantunan doa dalam sebuah prosesi peribadatan.

Yel-yel yang mereka teriakkan berisi tentang dukungan untuk membakar api gelora semangat para pemain saat mereka tampil mengenakan lambang  candi di dada. Tentu kamu bisa bergabung meneriakkan yel-yel tersebut dan memberikan semangat bagi pengggawa Super Elja. Karena PSS membutuhkan sekali dukungan semangatmu agar termotivasi meraih kemenangan,

  1. Meneror Pemain Tim Tamu

Selain meneriakkan yel-yel, mereka yang datang ke stadion juga meneriakkan psywar kepada pemain lawan. Hal ini bertujuan untuk membuat mental pemain lawan down. Apalagi jika si pemain lawan akan melakukan sepak pojok di pinggir lawan, maka teriakan-teriakan psywar itu akan menjadi-jadi. Jika mental tim tamu sudah down dan gerogi dalam membawa bola, tentu hal ini akan menguntungkan bagi PSS untuk mengembangkan permainannya.

  1. Membantu Pemasukan PSS

Beberapa musim terkhir kita ketahui bersama, sumber pemasukan utama klub PSS adalah tiket penonton. Semakain banyak penonton yang membeli tiket, maka akan semakin banyak pemasukan yang di dapat oleh klub. Apalagi sekarang Super Elja berada di kasta tertinggi sepakbola Indonesia, tentu anggaran belanja klub akan semakin membumbung tinggi. Untuk itu sebagai pendukung PSS kita harus datang ke stadion dan membeli tiket sebagai wujud dukungan nyata.

  1. Merasakan Atmosfer Stadion Dengan Semua Panca Indera

Datang ke stadion menawarkan banyak hal yang tak terduga bila dibandingkan jika hanya melalui layar kaca. Seluruh panca inderamu akan merasakan atmosfer bagaiaman sebuah pertandingan sepakbola itu terjadi. Mulai sejak masuk ke dalam stadion hingga keluar stadion. Berkumpulnya banyak orang di suatu tempat akan menimbulkan banyak peristiwa sosial yang bisa di rasakan oleh panca inderamu.

Meski fasilitasnya sudah mulai dimakan usia, Stadion Maguwoharjo tetaplah memiliki daya magis tersendiri bagi mereka yang mengunjunginya. Coba rasakan bagaimana gemuruhnya saat pemain memasuki lapangan, atau luapan kegembiraan saat Super Elja berhasil mencetak gol. Hingga tradisi menyanyikan lagu Sampai Kau Bisa di saat pertandingan berakhir. Peristiwa-peristiwa tersebut akan membuat hanyut dalam suasana dan tak jarang bulu kudukmu dibuatnya merinding.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.