Berita

Lima Fakta Menarik PSS vs Bali United

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PS Sleman harus bersusah payah untuk mendapatkan kemenangan kala menghadapi Bali United dalam babak 8 besar Piala Menpora 2021. Pertandingan yang berlangsung sangat sengit itupun tidak menghasilkan gol sama sekali pada waktu normal sehingga harus berakhir melalui babak adu penalti.

Eksekutor dari Super Elja yang tampil prima dan kecemerlangan Ega Rizky akhirnya menjadi penentu kemenangan timnya dengan skor 4-2. Dari laga itu kami telah mengumpulkan beberapa fakta yang menarik untuk kita simak.

1. Tren Apik Atas Bali United

Laskar Sembada memiliki tren yang cukup baik kala menghadapi Serdadu Tridatu. Satu-satunya kekalahan di derita tim Super Elja saat bertandang ke stadion I Wayan Dipta pada Liga 1 2019 lalu. Pada laga tersebut PSS harus bertekuk lutut dengan skor telak 3-1.

Pertandingan di Piala Menpora tersebut berhasil menuntaskan dendam itu dan memupus asa anak asuh Stefano Cugurra untuk melangkah ke babak semifinal. Digdoyo.

2. Tanpa Gol Selama 90 menit

Super Elja lagi-lagi belum menemukan solusi atas permasalahan yang melanda lini depannya. tim asuhan Dejan Antonic kembali tampil seret dalam laga 90 menit. Tidak adanya peluang bola mati yang strategis turut memperburuk jalannya pertandingan.

Beruntung, kubu Bali United juga kesulitan membobol gawang PSS dan mengharuskan laga berakhir hingga babak tos-tosan. Lali carane ngegolke.

3. Performa Apik Fabiano Beltrame dan Ega Rizky

Lini belakang PSS tampil menonjol, Fabiano misalnya yang memiliki peran yang sangat vital di lini belakang. Pengalaman dan kesigapannya dalam memutus serangan lawan membuat jantung pertahanan Super Elja terasa aman. Tercatat dalam statistik Fabiano mengumpulkan 14 kali intersep, 15 kali sapuan, dan 4 kali memenangkan duel udara.

Sementara itu, Ega yang tampil di bawah mistar gawang tak kalah heroiknya. Ia berjibaku mementahkan bola yang datang dari Stafano Lilipaly maupun Ilija Spasojevic. Tercatat lima kali penyelamatan dan empat kali intersep dilakukannya selama ini pertandingan normal.

Pada babak adu penalti, kiper asal Banyumas itu juga tampil fokus dengan menebak ke empat arah tendangan penalti dari eksekutor Bali United. Penyelamatan krusialnya membuat William Pacheco lemah tak berkutik dan memastikan PSS memenangkan laga tersebut. Sekti tanpo aji-aji.

4. Lolos Semifinal sejak Turnamen ISC B

Pencapaian ini merupakan salah satu yang terbaik bagi PSS dalam mengikuti sebuah turnamen. Terakhir Laskar Sembada mencatat hasil maksimal saat melangkah hingga babak final pada turnamen Indonesia Soccer Championship B pada tahun 2016 lalu.

Pada Piala Menpora 2021, Super Elja memang tidak terlalu tampil apik secara permainan. Pasukan Dejan Antonic sempat kesulitan mengarungi fase grup, bahkan terjerembab di papan bawah bawah klasemen grup C. Pinaringan kabejan.

5. Sudah Ditunggu Persib Bandung

Persib Bandung telah menunggu PSS yang baru saja menghempaskan Bali United di babak 8 besar. Sebelumnya, tim asuhan Robert Rene Albert lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Pertemuan itu merupakan tantangan super berat bagi pasukan Super Elja mngingat penampilan Maung Bandung yang menjanjikan. Laga tersebut sekaligus ajang pembuktian bagi Dejan Antonic yang akan bertemu mantan timnya. Reuni.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.