Berita

Lima Pemain Akademi Promosi ke Tim Senior

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Latihan bersama yang digelar PS Sleman kini diwarnai oleh wajah-wajah baru. Sebanyak lima pemain muda dari akademi Super Elja dipromosikan untuk berlatih bersama dengan tim senior. Mereka bergabung sejak Jumat (28/8/2020) lalu di Lapangan Yogyakarta International School (YIS).

Sebelumnya, para penggawa tersebut  merupakan bagian dari skuad Elang Muda yang mengikuti Elite Pro Academy di bawah arahan Direktur Akademi PSS, Guntur Cahyo Utomo.

Kelima pemain tersebut adalah Ifan Nanda Pratama dan Dafiq Maulana Firdaus yang menempati posisi bek tengah, Domenico Savio Sheva dan Wahyu Boli yang merupakan gelandang, serta Bagas Umar Pamungkas yang berposisi sebaga pemain sayap.

Sheva, salah satu pemain muda yang cukup menonjol sejak usia dini, memiliki ambisi membuktikan kemampuannya untuk menarik perhatian Dejan Antonic. Pilar Elang Muda di Piala Soeratin 2017 ini juga merasa bangga telah terpilih untuk latihan bersama tim senior PSS.

“Namun bukan berarti saya puas, justru makin terpacu meningkatkan diri. Kompetisi masih sebulan lagi, saya harus bisa menempa diri untuk mendapatkan kesempatan masuk tim senior,” ujarnya dengan optimis.

Rekan sekompatriot Sheva, Bagas Umar mengungkapkan hal yang senada. Ia menyambut positif kesempatan tersebut dan siap untuk menimba ilmu dari pemain-pemain berkualitas PSS seperti Bagus Nirwanto, Yevhen Bokhasvili, dan Irfan Bachdim.

“Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung latihan dengan senior. Saya mendapatkan ilmu tambahan dari para pemain tersebut,” ungkap pemain yang pernah merasakan tangan dingin Coach Lafran Pribadi itu.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Guntur yang musim lalu menangani para pemain muda itu menyambut positif dengan langkah manajemen. Ia berharap akan hadirnya lagi talenta-talenta berbakat dari akademi PS Sleman dan mampu bersaing.

“Pemanggilan para pemain muda dari Akademi PSS menunjukkan perhatian dari manajemen terhadap pemain muda. Saya berharap di masa mendatang akan lebih banyak produk akademi yang menjadi tulang punggung tim PSS senior,” jelasnya pada Sabtu (29/8/2020).

Jalan panjang yang harus dilalui kelima pemain muda ini tentu tidak mudah. Pasalnya, kontestan Liga 1 hanya diminta untuk memasukan dua nama pilar muda tersebut ke daftar susunan pemain pada setiap laga yang dimainkan. Tentu butuh disiplin dan kerja keras untuk mewujudkan cita-cita mereka.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.