Berita

Lini Belakang Dihantui Cedera

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Setelah pekan lalu latihan PS Sleman berfokus kepada peningkatan kondisi pemain setelah libur dan juga menjaga sentuhan bola, mulai pada hari Senin (14/10) Super Elja mulai mempersiapkan laga menghadapi Kalteng Putra mendatang.

“Lebih fokus ke pertandingan, bagaimana kita maintenance kondisi fisik dan bagaimana nanti kita bermain,” ujar Seto Nurdiyantoro mengenai materi latihan.

Namun, ada satu penggawa yang tidak tampak mengikuti sesi latihan tersebut, yakni Alfonso de la Cruz. Pemain asal Spanyol tersebut tengah dibekap cedera dan terpaksa diberikan sesi latihan terpisah tidak di lapangan.

“Sebenarnya yang dari awal (cedera) ada Alfonso, Ikhwan (Ciptady), dan Dave (Mustaine). Tiga orang itu dari dokter latihan terpisah,” tutur pelatih asal Kalasan itu.

Dave terlihat sesekali bergabung dengan pemain-pemain lain, sedangkan Ikhwan berlatih terpisah dengan dokter dan fisioterapis. Mantan pemain Persis Solo itu sebelumnya terkena cedera engkel saat menghadapi Bhayangkara FC.

Sudah seminggu lebih ia menjalani pemulihan cedera dan saat ini hanya tinggal penguatan saja. Ikhwan juga optimis dapat tampil menghadapi Kalteng Putra. Namun, saat sesi latihan kemarin, satu pemain belakang lagi harus menepi, yaitu Asyraq Gufron.

“Tadi Gufron ketika latihan terkena benturan. Tetapi, saya tidak tahu nanti perkembangannya seperti apa. Jadi ada beberapa pemain yang memang cedera, tetapi kita lihat sampai besok. Yang pasti saya komunikasi dengan tim medis nanti siapa aja yang bisa turun,” ungkap Seto.

Praktis saat ini opsi pemain di posisi bek tengah menipis. Meski begitu, Seto mengungkapkan bahwa masih ada pemain lain yang dapat diturunkan, seperti Ardan Aras dan Purwaka Yudi. Ia juga optimis kondisi Gufron cepat membaik.

Seto juga menuturkan bahwa kondis Purwaka sudah cukup apik. Ia beberapa kali sudah mulai mengikuti latihan bersama dan menurut mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu, Purwaka sudah cukup enjoy. Meski begitu, ia tetap akan berkomunikasi dengan tim medis terlebih dahulu.

Komentar
Andhika Gilang

Dapat dihubungi secara personal melalui akun @AndhikaGila_ng

Comments are closed.