Berita

Listianto Raharjo Beberkan Perkembangan Ketiga Kipernya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kurang dari empat pekan lagi, kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia bakal digelar. Bila tak ada perubahan jadwal, sepak mula Liga 1 musim 2019 bakal dilaksanakan tanggal 8 Mei nanti. PSS Sleman yang berstatus sebagai tim promosi, tengah melakukan latihan intensif memasuki persiapan akhir pramusim.

Dari sejumlah saga transfer Super Elja musim ini, posisi penjaga gawang merupakan posisi dengan persaingan cukup ketat. Pelatih kiper PSS Sleman Listianto Raharjo atau yang akrab disapa coach Bejo mengungkapkan perkembangan dari ketiga kiper yang dimiliki oleh Super Elja.

Menurutnya, ketiga kiper tersebut telah menjalani program latihan dengan baik dan semakin matang di bawah mistar gawang. Namun untuk Dhika Bayangkara mesti lebih bersabar, lanatarn ia baru saja bergabung dengan tim.

“Pertama saya sampaikan alhamdulillah progress kiper ketiganya banyak peningkatan dan semakin pesat terutama untuk Ega dan Try yang semakin matang. Dhika senidiri yang baru bergabung tentu banyak ketinggalan dari sisi teknis, reading the game dan positioning, tentu banyak yang harus diperbaiki dari Dhika,” ungkapnya.

Memasuki fase akhir pramusim, penjaga gawang PSS diharapkan selalu dalam kondisi fit. Terlebih performa Ega Risky dan Try Hamdani yang kian menanjak. Dengan persiapan yang telah dilakukan, coach Bejo optimis akan kemampuan yang dimiliki kiper-kiper PSS Sleman untuk mengarungi Liga 1 nanti.

“Untuk sampai tanggal 8 kalau semuanya sehat, Insyaallah semua kiper siap untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Terutama untuk performa Ega yang terus stabil dan cenderung meningkat. Begitu juga Try yang selama ini telah mendapatkan lebih dulu porsi latihan dari saya. Dengan dua kiper tersebut saya sangat yakin terhadap posisi penjaga gawang PSS Sleman,” jelasnya.

Optimisme terhadap nama-nama yang disebutkan memang mengerecut pada dua nama penjaga gawang. Namun coach Bejo tetap akan memantau perkembangan pemainnya sampai persiapan akhir.

Terutama Dhika Bhanyangkara yang tetap memiliki kans untuk bersaing secara kompetitif berkat pengalamannya bermain di kompetisi level Liga 1 yang memiliki tensi dan tekanan yang lebih tinggi.

Komentar
Awaludin

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.