Berita

Matangkan Persiapan, PSS Butuh Dua Uji Tanding Bulan Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Terasa sangat panjang, begitulah geliat PS Sleman dalam mempersiapkan tim di Liga 1 musim 2020. Sleman Fans boleh saja sedikit bernafas lega setelah pergerakan transfer yang dilakukan Super Elja hampir memenuhi kebutuhan tim. Sejauh ini ,24 pemain telah bergabung  termasuk empat pemain asing di dalamnya.

Bak kembali ke pangkuan sang ibu, para penggawa PSS akhirnya dapat kembali berlatih di Kabupaten Sleman setelah sebelumnya   melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih PSS, Eduardo Moran mengaku senang PSS dapat kembali ke homeground dan melanjutkan programnya.

“Saya rasa semuanya baik-baik saja. Saya pikir semua siap untuk latihan dan senang rasanya bisa kembali ke Sleman. Kita harus fokus pada semua aspek baik terutama kondisi pemain dan taktikal. Tiga minggu terakhir menjadi sangat sulit untuk memperoleh kondisi yang bagus dan memahami satu sama lain,” ujarnya.

Ia juga sempat membocorkan program latihannya. Menurut mantan asisten Luis Milla ini, Asyraq Gufron dan kolega akan di gembleng  dalam 40 sesi latihan sebelum memulai Liga 1 nanti.

“Ini adalah ke-20 kalinya kita latihan dan mungkin sekitar 20 latihan lagi. Jadi kita memiliki 40 sesi latihan dan saya kira itu lebih dari cukup.  Waktu lima minggu dalam pre-season sudah cukup untuk menemukan kondisi terbaik,” jelasnya.

Ditanya mengenai laga uji tanding, Eduardo menjawab belum bisa memastikan hal tersebut. Meski kabar uji tanding dengan beberapaklub Liga 1 kian berhembus kencang.

“Saya belum tahu, saya harus berbicara dulu dengan manager. Mungkin dalam satu atau dua pekan kita membutuhkan satu-dua pertandingan. Tapi saya harus tanyakan ke manager dulu untuk lebih lanjut,” pungkasnya.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.