Berita

PSS Memantapkan Persiapan Menuju Liga 2

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

PSS Sleman kembali melakoni laga uji tanding dalam rangka persiapan menyambut Liga 2 Indonesia. FC UNY berkesempatan menjajal kekuatan PSS Sleman pada uji tanding yang digelar Rabu, 28 Maret 2018 di Stadion UNY ini. Skor 5-0 menutup kemenangan tim besutan coach Herkis atas tuan rumah FC UNY. Uji tanding yang kick off pukul 16.05 WIS (Waktu Indonesia Sleman, lik) ini menyuguhkan permainan yang menarik dari kedua tim.

Sepakmula yang dilakukan oleh Wirahadi mengawali jalannya pertandingan. Jual beli serangan langsung terjadi antara kedua tim. Tendangan lemah striker UNY ke gawang Stya Beny dibalas dengan serangan PSS yang diakhiri tendangan Wirahadi dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-10 PSS Sleman akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui sundulan bek M. Zamzani menyambut corner kick PSS. Setelah unggul, permainan dikuasai oleh tim Super Elja. Serangan yang dilancarkan oleh tim tamu banyak berawal dari pergerakan Syamsul Chaeruddin.

Berselang 12 menit, PSS berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol yang tercipta dari Dave Mustaine ini berawal dari bola liar yang mengenai kaki wasit. Dengan sigap Dave mengambil bola dan langsung melepaskan tendangan yang membentur salah satu pemain belakang FC UNY.

Bola yang melambung mengarah ke gawang dan tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper tuan rumah. Unggul 2-0 tidak mengendurkan serangan PSS Sleman. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan barisan penyerang tim tamu, salah satunya lewat Ichsan Pratama. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, Ichsan melepaskan tendangan kaki kiri yang hanya melambung lemah dan berhasil diamankan kiper FC UNY.

Menjelang injury time babak pertama PSS berhasil mendapatkan peluang lagi setelah kerjasama apik antara Rival Lastori dan Ichsan dan diakhiri tendangan Wirahadi namun belum menemui sasaran. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, tim Super Elja mengganti hampir seluruh pemainnya pada babak pertama dan hanya menyisakan Zamzani dan Syahrul Kurniawan. Awal babak kedua tim tuan rumah langsung dibuat senam jantung oleh tendangan njepat Tambun Naibaho dan sepakan melenceng tipis dari Rangga Muslim. Pada menit ke-53 PSS mendapatkan free kick tepat di depan kota penalti yang gagal dimanfaatkan oleh Ilham Irhaz.

Shoot Slamet Budiono pada menit ke-62 juga hanya mengenai tiang gawang lawan. Tak berselang lama, Rangga Muslim berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 setelah berhasil mencetak gol memanfaatkan assist Ilham Irhaz.

PSS melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan FC UNY dan hanya dibalas sesekali lewat serangan balik. Pada menit ke-78 Tambun Naibaho akhirnya mencetak gol lewat titik putih setelah sebelumnya pemain tim tuan rumah dinyatakan handsball di dalam kotak penalti.

Serangan membabi buta yang terus dilancarkan tim PSS belum berhasil menambah skor karena performa apik kiper FC UNY yang beruntun menggagalkan peluang dari sepakan Thaufan dan sundulan Tambun. Akhirnya menit ke-84 Thaufan berhasil membobol gawang lawan setelah melakukan solo run melewati bek FC UNY.

Sampai injury time babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta. Peluit wasit diikuti adzan Maghrib menandakan berakhirnya pertandingan untuk kemenangan PSS Sleman atas tuan rumah FC UNY dengan skor 5-0.

Kemenangan ini semakin memantapkan langkah Super Elja sebelum menyambut Liga 2 Indonesia musim 2018. Suasana tribun Stadion UNY yang ramai menandakan antusias Sleman Fans dalam mengawal proses persiapan tim dan tentu memberikan suntikan moral kepada para pemain PSS. Terima kasih, PSS.

Perjalanan masih panjang. Mari kawal dengan rasa bangga.

Komentar
CampusBoys UNY

Dapat ditemui di akun @campusboys_UNY

Comments are closed.