Berita

Menang di GBT, Seto: Tetap Sukses untuk Persebaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Wasit Thoriq M. Alkatiri meniupkan peluit panjang setelah tambahan waktu empat menit yang diberikan, gagal dimanfaatkan Bajul Ijo untuk menyelamatkan muka di depan pendukungnya. Tim tamu PS Sleman, tampil menawan dan terlihat nyaman dalam mendistribusikan bola.

Alhasil, tim besutan Seto Nurdiyantoro itu mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Miswar Saputra.Sementara, Persebaya Surabaya hanya bisa membalas dua gol saja. Hal ini membuat tiga poin berhasil dibawa pulang Guilherme Batata dan kolega ke Bumi Sembada.

Pada sesi konferensi pers, Seto bersyukur atas pencapaian anak asuhnya.Hal ini berkat kerja keras dan kontra strategi yang ia terapkan mampu berjalan mulus.

“Yang pertama jelas kami bersyukur kami bisa mencuri poin di sini, tentu ini semua karena karunia Tuhan. Yangkedua hasil ini kerja keras pemain, karena pemain melakukan instruksi seperti yang saya inginkan,terutama di babak pertama mengantisipasi bagaimana Persebaya bermain,” ungkapnya.

Mengakhiri babak pertama dengan tertinggal 1-3, membuat Persebaya tampil lebih agresif setelah turun minum. Sementara itu tempo permainan dari PSS mulai menurun. Situasi ini dimanfaatkan David da Silva dan rekan-rekannya untuk membombardir Super Elja dari segala sisi. Beruntung Persebaya banyak membuang peluang dan Ega Rizky hanya kecolongan satu gol saja.

“Kita cukup membuat Persebaya sulit berkembang. Tapi bagaimanapun kami masih banyak memiliki kekurangan karena kemasukan dua gol, ini menjadi evaluasi. Di babak pertama cukup bagus, namun di babak kedua tempo sedikit turun karena kondisi fisik. Ini yang harus kita perbaiki kita harus pintar-pintar mengatur tempo,” tambah Seto.

Pelatih asal Kalasan ini juga mengakui bahwa pertandingan memang berlangsung sangat menarik. Baik Persebaya maupun PSS, sama-sama tidak ingin kehilangan poin sedikitpun. Seto berharap dengan skuad Persebaya yang mumpuni bisa kembali bangkit dan meraih kesuksesan.

“Saya pikir Persebaya tim bagus dan punya prospek ke depannya. Harapan saya untuk Persebaya mudah-mudahan apa yang ditargetkan tetap terjadi. Tetap sukses untuk Persebaya,” jawab Seto dengan tegas.

Komentar
Awaludin Al Arif

Masih menimba ilmu di UIN Sunan Kalijaga dan masih akan terus mencintai PSS. Bisa dihubungi via akun Twitter @al_arif14

Comments are closed.